• Saya mau tanya dok.anak saya nangis disertai muntah darah dan mimisan sedikit..1 hari sebelumnya anak saya demam tinggi…itu bahaya gk dok??

     

     

    Selamat Siang.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Demam adalah peningkatan suhu tubuh di atas 37,5 derajat celsius. Penyebabnya beraneka ragam, mulai dari masalah ringan hingga penyakit tertentu yang lebih berat. Ada beberapa penyebab demam antara lain bisa karena kekurangan cairan (dehidrasi), keganasan , namun yang paling sering adalah karena infeksi, baik karena bakteri, virus, jamur ataupun mikroorganisme lainnya. Infeksi dapat mengenai organ tubuh manapun.

    Demam yang baru berlangsung satu hari atau kurang dari 3 hari masih memiliki kemungkinan penyebab yang sangat banyak sekali. Keluhan yang menyertainya pun memiliki kemiripan antara penyebab yang satu dengan lainnya sehingga masih agak sulit menentukan diagnosis pastinya. Keluhan yang anak anda alami seperti mimisan bisa saja terjadi karena suhu yang sangat tinggi sehingga membuat pecahnya pembuluh darah kapiler hidung, atau merupakan gejala penyakit tertentu, misal demam berdarah dengue.

    Muntah darah juga banyak penyebabnya. Yang harus dipastikan apakah muntah benar – benar bercampur darah atau warna makanan yang kemerahan sehingga menyerupai darah serta apakah yang keluar benar berupa muntah darah ataukah batuk yang bercampur dengan bercak darah. Karena kadang saat anak batuk terlalu kuat maka pembuluh darah kapiler tenggorokan bisa pecah dan mengeluarkan bercak darah. Berbahaya atau tidaknya tentu baru bisa diketahui setelah diagnosis bisa ditegakkan. Perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang yang sesuai untuk menegakkan diagnosis penyakit anak anda. Silakan memeriksakan anak anda secara langsung ke dokter.
    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu

     

Beranda Tanya Dokter Nangis Disertai Muntah Darah

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.