• Gini dok, seminggu lalu saya keserempet motor dan ‘keseleo’ pada bagian pinggul kanan. Kemudian bapak saya berinisiatif membawa saya ketukang pijet langganannya. Ternyata bukannya sembuh badan saya remuk kepala belakang saya sakit dok akibat mbah nya terlalu keras mijet apalagi bagian kepala yang banyak saraf nya. Saya pertama sudah bilang pada mbahnya buat mijet bagian yang sakit nya entah dia gak profesional dia malah asik nonton tv sambil mijet saya. Alhasil pas pulang memang belum terasa semua sakitnya hanya kepala yang rada pusing, tapi besok nya, ruas tulang dada, otot bagian betis, ruas tulang belakang semuanya nyeri dok. Kasian ibu saya harus ngerawat saya. Mau sholat pun harus pakai kursi. 2 hari berikutnya saya dibawa ke tukang pijet lagi. Namun kali ini tukang pijetnya paling terkenal di suatu daerah. Alhamdulillah. Sekarang saya rada baikan. Pengen sih ke dokter tapi apa daya ntah keluarga saya lebih percaya kearah hal yang demikian atau gimana. Pertanyaannya. Terus gimana menurut pandangan anda dok. Apakah ada cara menyembuhkannya dijalan kedokteran? Maaf terlalu banyak curhat dong emang gini adanya

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Kejadian kecelakaan atau trauma pada organ tubuh sering menimbulkan keluhan nyeri pada area yang terkena. Gangguan bisa terjadi pada otot, sendi ataupun pada tulang berupa memar atau robekan pada otot, dislokasi sendi, patah tulang (fraktur) dan lain sebagainya. Oleh karena itu pada kasus anda yang terpenting adalah memastikan terlebih dahulu bagian tubuh mana yang mengalami kerusakan, tingkat keparahannya baru ditentukan langkah apa yang paling baik sebagai pertolongan pertama dan pertolongan lanjutannya. Oleh karena itu saran saya anda dapat memeriksakan diri ke dokter sehingga bisa dilakukan pemeriksaan secara langsung baik pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang guna menentukan diagnosis penyebab keluhan anda.

    Tatalaksana awal yang dilakukan juga turut membantu progres kesembuhan yang terjadi. Sebaiknya setelah pasien mengalami jatuh, kecelakaan ataupun trauma lainnya yang menyebabkan gangguan muskuloskeletal (otot dan tulang) tidak dilakukan tindakan – tindakan yang malah dapat memperberat kerusakan jaringan, misal dengan dipijat dan lain sebagainya.

    Waktu yang dibutuhkan untuk sembuh dari keluhan yang anda rasakan juga berbeda – beda tergantung dari beberapa faktor, yaitu antara lain: usia pasien yang mengalami, lokasi atau bagian tubuh yang terkena, tingkat keparahannya serta tindakan awal yang dilakukan dan lain sebagainya. Baiknya anda melakukan pemeriksaan ulang untuk memastikan progres perbaikan kondisi anda. Konsultasilah secara langsung ke dokter khususnya dokter spesialis ortopedi agar anda mendapat pemeriksaan secara langsung dan terapi yang sesuai dengan keluhan yang anda alami.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

     

Beranda Tanya Dokter Keseleo, Pijat di Tukang Urut Eh Malah Nambah Parah

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.