• Dok, saya usia 22 tahun..

    Skrg sy mengalami benjolan di leher belakang sbelah kiri, ntah persis atau ngak dgn yg d foto dok upload itu..

    Sudah 1 minggu kurang lebih blm sembuh juga, rasa nya ada sedikit gatal, agak empuk sprti berair gitu di dalamnya, cuma smpet sy oles2 pake bedak yg khusus utk kulit, dia sprti pecah, keluar nanah namun kental..

    Itu penyakit apa ya dok? Saya ingin periksa ke spesialis kulit, namun sy khawatir dgn biaya nya yg takut mahal, nnti malu sendiri bawa uang kurang :(

     

    Ntah pengaruh dari gigi juga berlubang, gtu ya, krna ada berlubang tp udh lama, tp kemunculan benjolan itu br skrg teralami..

     

    Dan sy punya banyak jerawat di punggung dan sekitaran pundak..

    Susah sembuhnya..

     

    Saya sedih dok, kadang di ajak renang atau yg sifatnya telanjang dada itu malu.. gak pede! Kalau jerawat d punggung itu dah sgt lama ada sekitar 5th blm smbuh2..

     

    Sedih kalau di ceritain mah dok..

     

    Gimana ya dok solusi dan saran terbaiknya?

    Selamat sore, menyimak dari keluhan yang anda sampaikan, ada beberapa kemungkinan yang menyebabkan benjolan di leher belakang Anda tersebut.

    Kemungkinan pertama adalah infeksi, jika infeksi yang terjadi Apakah benjolan yang ada di belakang leher ditandai dengan kemerahan, nyeri, keluar cairan kekuningan yang merupakan nanah dan terkadang disertai demam.

    kondisi ini seringkali berkaitan dengan adanya jerawat di punggung, dari sanalah biasanya sumber infeksi dimulai.

    Kemungkinan kedua penyebab benjolan di belakang leher adalah kista, yang saya maksud adalah kista sebasea yang merupakan pemekaran dari kelenjar minyak yang ada di kulit, benjolan teraba lunak, tidak nyeri, apabila pecah mengeluarkan cairan yang sangat kental berwarna kekuningan memang mirip nanah tapi lebih kental lagi karena itu merupakan deposit zat-zat lemak.

    Memang sulit menentukan penyebab pastinya, tanpa melakukan pemeriksaan secara langsung, Oleh karena itu saya anjurkan anda untuk memeriksakan diri ke dokter, jika takut kemahalan ke dokter kulit, maka boleh saja pada tahap awal ini ke dokter umun terlebih dahulu.

    Sekian jawaban yang dapat kami berikan Semoga bermanfaat.

Beranda Tanya Dokter Benjolan di Belakang Leher

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.