• Dokter saya mau tanya, 3 tahun yzng lalu saya kecelakaan, kepala bagian belakang saya pecah. Belakangan ini kepala bagian belakang saya sebelah kanan sering sekali terasa nyeri, bahkan sampai kebagian leher terasa nyeri, Kira-kira nyeri di kepala saya ini penyakit yang derius tidak yaa?

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Sakit kepala merupakan salah satu kondisi tak mengenakkan yang sering dialami oleh hampir tiap individu baik anak – anak maupun dewasa. Penyebabnya pun beraneka ragam mulai dari masalah ringan hingga penyakit tertentu yang lebih berat. Rasa nyeri yang dirasakan pun bisa berbeda antara satu individu dengan individu yang lain, mulai dari sakit kepala berputar, sakit kepala yang terasa seperti dit ekan benda berat, terasa seperti ditusuk – tusuk dan masih banyak lagi.

    Berikut beberapa penyebab keluhan sakit kepala yang mungkin terjadi yaitu antara lain:

    1. Tekanan darah yang terlalu tinggi (hipertensi) ataupun tekanan darah rendah (hipotensi).
    2. Trauma atau benturan pada kepala bisa menyebabkan keluhan sakit kepala bahkan keluhan ini masih terasa beberapa waktu setelahnya.
    3. Gangguan pada persarafan.
    4. Adanya massa atau tumor pada otak
    5. Aktivitas yang padat, istirahat yang kurang juga bisa menjadi faktor resiko penyebab keluhan ini.
    6. Konsumsi makanan dengan kadar kolesterol tinggi, kadar garam tinggi, alkohol, kafein bisa menyebabkan keluhan sakit kepala
    7. Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab keluhan sakit kepala yang anda rasakan ada baiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter sehingga dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang yang sesuai untuk menegakkan diagnosis penyakit yang anda alami.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Nyeri Bagian Belakang Kepala

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.