• Dok saya perempuan usia 20 thn berat 45 kg tinggi 145 cm

    Saya ada keluhan di dada bagian saya dok. Saya biasanya bekerja di depan laptop dgn posisi duduk menyila dan membungkuk dan tdk lama muncul rasa nyeri di bagian dada kiri kadang di tengah, perut bagian kiri, dan seperti sesak untuk bernapas namun hanya di bagian kiri saja. Namun terkadang nyeri seperti yang saya sebutkan tadi juga muncul ketika sesudah makan. Saya ingin tahu apa penyebab rasa nyeri tersebut? Apakah karena posisi duduk yang salah atau karena penyebab lain.

    Mohon balasannya. Terima kasih

    Selamat Pagi.

     

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

     

    Penyebab nyeri dada sangat banyak sekali. Rasa nyeri yang muncul serta gejala penyerta turut membantu menentukan kemungkinan penyebab. Alangkah baik nya memang dilakukan pemeriksaan fisik terlebih dahulu untuk memastikan penyebab keluhan tersebut. Pemeriksaan penunjang pun kadang dibutuhkan untuk mengkonfirmasinya kembali. Sebagai informasi untuk anda, berikut akan disampaikan beberapa kemungkinan penyebab keluhan nyeri dada yaitu antara lain:

    1.       Spasme otot dada di bagian sela – sela tulang rusuk sering menyebabkan rasa sakit saat menarik napas, terutama saat menarik napas dalam. Spasme otot bisa terjadi karena otot yang tegang akibat salah posisi kerja, trauma atau cedera otot dan lainnya.

    2.       Infeksi paru – paru misalnya pneumonia juga bisa menyebabkan keluhan saat menarik napas. Namun umumnya disertai gejala lainnya seperti demam, batuk dan lain sebagainya

    3.       Penyakit jantung koroner juga bisa menyebabkan keluhan nyeri dada. Nyeri bisa dirasakan seperti tertimpah beban berat, sesak, panas, dan lainnya. Nyeri biasanya menjalar ke rahang, lengan kiri, punggung dan lain sebagainya.

    4.       Gangguan lambung karena peningkatan asam lambung atau tukak lambung juga bisa menyebabkan keluhan nyeri di bagian dada, kadang juga menyebabkan pasien merasa seperti susah menarik napas dan lainnya.

    5.       Penyebab lain

     

    Silakan anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang yang diperlukan untuk memastikan penyebab keluhan anda.

     

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu,

     

Beranda Tanya Dokter Nyeri Dada Bagian Kiri dan Sesak

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.