• assalamualaikum dok, saya sudah 4 hari ini ngrasain nyeri dada saya di sebelah kiri,,  kadang di gerakin sakit, linu rasanya dok, kalau di buat tarik nafas panjang mesti linu,tp bernafas biasa enggak,, kenapa ya dok??

    Selamat pagi, Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Dokter online gratis di mediskus.com.

    Secara umum nyeri dada ada banyak penyebabnya, hal ini tergantung pada lokasi nyeri, sifat nyerinya, dan keluhan-keluhan lain yang menyertai. kebanyakan orang takut jangan-jangan nyeri dada yang dialaminya adalah sebuah serangan jantung atau penyakit jantung lainnya.

    Menyimak dari keluhan yang anda sampaikan, ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab nyeri dada sebelah kiri, sebagai berikut:

    Pertama saya curiga nyeri itu berasal dari otot, maksud saya adalah otot-otot dinding dada Karena rasa sakit terutama saat anda bergerak atau saat Anda menarik nafas dalam. hal ini seringkali disebabkan oleh kelelahan otot ketika Anda banyak bekerja, gerakan yang berulang-ulang pada otot dinding dada, dan sebagainya.

    Kemungkinan kedua adalah, adanya peradangan atau iritasi pada selaput yang melapisi paru-paru, gejalanya hampir sama, namun pada kondisi yang satu ini biasanya disertai dengan demam.

    Itulah beberapa gambaran mengenai keluhan yang anda sampaikan, Namun demikian kami anjurkan anda untuk memeriksakan diri ke dokter Karena untuk memastikan hal itu butuh pemeriksaan secara langsung.

    Beberapa tips dari kami untuk meringankan nyeri dada yang anda alami, antara lain: beristirahatlah dari aktivitas aktivitas fisik yang berat, Terutama ketika aktivitas itu ada kaitanya dengan otot-otot dinding dada, jika rasa sakit begitu mengganggu, perlu dipertimbangkan untuk mengonsumsi obat anti nyeri yang banyak dijual di apotik ataupun toko obat, misalnya aspirin atau ibuprofen.

    Sekian jawaban dari kami semoga bermanfaat.

    iya dokter makasih dok atas pemberitahuanya, sebelumnya emang sakit dok buat gerak, tp belom sampek sesak nafas, rasa linunya menjalar ke pinggang,, rasa’na badan kyk kaku, akhir, lama kelamaan di buat tarik nafas panjang sakit, bisa sembuh kan dok gak harus di operasi? umur saya soalnya masih 19 th,

    iya dokter makasih dok atas pemberitahuanya, bisa sembuh kan dok gak harus di operasi? umur saya soalnya masih 19 th,

    Iya, erick dengan beristirahat mudah2an kondisi cepat membaik, namun butuh waktu mungkin sekitar 1 minggu.

Beranda Tanya Dokter Nyeri Dada di Sebelah Kiri, Kenapa Dok?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.