• Saya sering merasakan nyeri dada sebelah kiri saat menarik nafas,tapi akan hilang jika berdiam diri dan bernafas pendek. Kira-kira kenapa ya ?.Terima kasih

    Selamat malam,

    Kondisi yang demikian biasanya disebabkan oleh masalah pada dinding dada anda. Kita tahu bahwa dinding dada terdiri dari otot, tulang tulang, dan selaput yang melapisi paru-paru.

    Adanya masalah pafa bagian-bagian tersebut, misalnya peradangan ataupun kelelahan pada otot otot-otot dinding dada, maka berpotensi menimbulkan rasa nyeri dan yang menjadi ciri khas disini adalah rasa nyeri yang muncul ketika Anda menarik nafas dalam-dalam.

    Coba anda perhatikan

    Apakah akhir-akhir ini Anda bekerja terlalu keras? jika Iya maka kemungkinan penyebabnya adalah kelelahan otot

    coba perhatikan juga Apakah nyeri dada itu disertai dengan keluhan demam badan lemah atau mungkin sakit kepala? jika Iya maka kemungkinan penyebabnya adalah infeksi biasanya infeksi virus.

    perlu diperhatikan juga Apakah anda mengalami sesak atau tekanan rasa tertekan pada dada? jika Iya maka kemungkinan nya adalah kondisi yang lebih serius yaitu adanya masalah pada paru-paru dan jantung.

    Ingatlah bahwa ini hanyalah dugaan semata berdasarkan keluhan yang anda sampaikan. untuk mengetahui penyebab secara pasti maka diperlukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter.

    Sekian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.

Beranda Tanya Dokter Nyeri Dada Saat Menarik Nafas

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.