• mav dok, suami saya tanganya nyeri sama kesemutan, serasa terbakar dok, jari tangan serasa mati rasa/ terasa tebal, udah diurut, udah periksa dokter, tapi hasilnya nihil dok, mohon bantuanya dok

    Selamat pagi, terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter gratis di mediskus.com

    Nyeri otot yang disertai dengan kesemutan dan baal sangat erat kaitannya dengan adanya masalah pada saraf, masalah bisa berupa cedera atau himpitan (saraf kejepit).

    Jika nyeri terbatas di sekitar jari-jari, telapak tangan dan punggung tangan, maka cedera atau jepitan saraf kemungkinan terbesar terjadi pada pergelangan tangan. Namun jika lengan juga terasa nyeri dan kesemutan, maka kemungkinan cedera dan jepitan saraf terjadi di daerah bahu dekat leher.

    Kondisi yang suami Anda alami seperti itu, memerlukan istirahat. Tangan yang sakit harus diistirahatkan dari setiap aktifitas, apalagi aktifitas yang sangat menuntut gerakan tangan, misalnya mengetik, mengendari sepeda motor, dan sebagainya.

    Kemudian, untuk mengurangi rasa sakit bisa menggunakan obat pereda nyeri yang dijual bebas, misalnya ibuprofen (baca aturan pakai pada label), serta ditamin B Kompleks (neurobion) untuk mempercepat penyembuhan pada saraf — atau sesuai dengan petunjuk dokter.

    Jika dalam waktu 3 hari tak ada perubahan, atau Anda khawatir terjadi sesuatu maka sangat dianjurkan untuk memeriksakannya ke dokter yang tepat, yaitu dokter spesialis saraf.

    Sekian, jawaban sari kami semoga membantu.

    terimakasih banyak dok atas sarannya, apa yg anda katakan persis dg ap yg saya rasakan dok, sekalli lg terima kasih

Beranda Tanya Dokter Nyeri Tangan, Terasa Kesemutan & Terbakar

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.