• maaf ganggu dok, saya Jacob 15 tahun

    saya mengalami nyeri pada lutut, setelah saya bermain basket kira2 3jam  saya Sudah kompres es dan mengoleskan balsem beberapa Kali, tetapi jg berlari atau melakukan aktivitas berat sedikit saja langsung timbul lagi nyeri nya dok, apakah ini masih cedera biasa dok ?

    mohon sarannya dok

    trimakasih

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Nyeri pada lutut setelah berolahraga sering kali menjadi keluhan yang muncul. Rasa nyeri ini bisa disebabkan karena cedera pada sendi, ligamen, otot ataupun juga karena gangguan pada tulang lutut. Berikut akan dijelaskan beberapa penyebab keluhan nyeri lutut secara lebih detail yaitu antara lain:

    1.       Kram otot lutut bisa terjadi akibat gerakan – gerakan di dalam olahraga misal akibat lutut menekuk terlalu dalam atau terlalu meregang. Hal ini bisa menyebabkan keluhan nyeri yang sangat kuat dan mengganggu individu yang mengalaminya.

    2.       Dislokasi tulang lutut atau patela

    3.       Dislokasi sendi bagian lutut juga bisa menjadi salah satu penyebab

    4.       Patah tulang patela karena benturan yang sangat kuat misal karena terjatuh saat berolahraga atau saat berbenturan lutut dengan pemain lainnya juga bisa menjadi salah satu penyebab tulang lutut mengalami fraktur atau patah tulang.

    5.       Cedera ligamen atau dalam bahasa sehari – hari juga sering disebut keseleo juga bisa menjadi salah satu penyebab.

    6.       Penyebab lain

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda silakan konsultasi secara langsung ke dokter di daerah anda. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan anda. Namun sebagai langkah awal, pemberian kompres es cukup membantu meskipun tetap perlu terapi lanjutan oleh dokter.
    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

    terimakasih dok atas informasi nya ,sangat membantu

     

Beranda Tanya Dokter Mengatasi Nyeri pada Lutut/cedera Lutut

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.