• Permisi bu dokter. saya imron dari madiun. saya punya adek usia 2,5 th. saat ini dia lagi sakit. pada perut terasa nyeri. bisa kentut tapi belum bisa buang air besar. kadang perut kembung kadang tidak. seblumnya suhu tubuhnya normal tapi hari ini sedikit panas ringan. kalau buang air kecil bisa. cm sudah ada 5 harian ini perutnya masih nyeri. seblumnya sudah dibawa kedokter kataya tak apa2. dikasih sirup sama obat. adik saya kena apa ya dok. kok belum sembuh juga sakitnya.

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan nyeri perut sangat umum dialami oleh beberapa individu mulai dari anak – anak hingga dewasa. Penyebabnya bisa karena masalah ringan ataupun masalah lain yang lebih berat. Namun pertanyaan anda agak sedikit sulit diidentiikasi karena informasi yang anda sampaikan masih kurang jelas. Dimanakah lokasi nyeri yang muncul, berapa lama pasien tidak BAB, hingga berapakah suhu tubuh adik anda saat ini. Tidak ada istilah demam ringan ataupun berat. Pasien dikatakan demam jika suhu tubuh naik di atas 37,5 derajat celsius.

    Penyebab nyeri perut sangat banyak sekali. Secara umum akan dijelaskan beberapa kemungkinan penyakit yang menyebabkan keluhan nyeri perut yaitu antara lain:

    1.       Akibat konstipasi atau sembelit bisa menyebabkan feses menumpuk di dalam usus dan menyebabkan perut menjadi membesar dan menimbulkan keluhan nyeri.

    2.       Infeksi saluran cerna juga bisa menimbulkan keluhan nyeri perut, disertai gangguan cerna lainnya tergantung bagian yang terkena, mikroorganisme penyebab dan lainnya.

    3.       Penyebab lainnya

    Banyaknya kemungkinan penyebab ini membuat pentingnya pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang sehingga ada baiknya anda melakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan – pemeriksaan tersebut secara langsung dan detail sehingga dapat tegak diagnosis penyakit yang anda alami.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Nyeri Perut Disertai Demam Ringan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.