• Selamat pagi dok, saya leonarco umur 18 tahun

    Sudah sekitar 5 bulan, perut saya bagian kiri bawah terkadang terasa nyeri, dan selangkangan paha saya terasa panas,

    Dan perut saya terasa ada yang mengganjal, bagaimana solusinya dokter ?

    Thanks

    Leonarco

    Selamat Sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Sebelum menjawab bagaimana solusi mengatasi keluhan anda maka yang paling penting dilakukan adalah menentukan terlebih dahulu penyebab keluhan anda. Keluhan nyeri perut kiri bawah banyak sekali penyebabnya bisa karena masalah ringan ataupun akibat penyakit tertentu yang lebih serius. Karakteristik nyeri sebenarnya bisa membantu mendeteksi kemungkinan penyebab, begitu pun dengan keluhan lain yang menyertai keluhan anda.

    Berikut akan diuraikan beberapa penyakit yang memiliki keluhan nyeri perut di bagian kiri bawah yaitu antara lain sebagai berikut:

    1. Infeksi pada saluran kemih bagian kiri bisa menyebabkan keluhan nyeri perut. Keluhan nyeri biasanya disertai dengan keluhan berkemih seperti nyeri saat buang air kecil, dan lain sebagainya.
    1. Infeksi pada organ reproduksi pria juga bisa menyebabkan keluhan nyeri. Misalnya infeksi pada testis dan skrotum (orchitis) bisa menyebabkan nyeri pada buah zakar hingga selangkangan dan lain sebagainya
    2. Hernia juga bisa menyebabkan keluhan nyeri pada bagian yang terkena misal nyeri pada perut kiri hingga selangkangan dll.
    3. Penyebab lainnya

    Akibat banyaknya penyebab kemungkinan yang muncul maka untuk memastikan diagnosis keluhan anda maka perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang sehingga ada baiknya anda melakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan – pemeriksaan tersebut secara langsung dan detail sehingga dapat tegak diagnosis penyakit yang anda alami. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Nyeri Perut Kiri Bagian Bawah

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.