• Siang dok, saya mau tanya. jika setelah pipis terasa nyeri disekitar perut, apakah itu berbahaya ? atau ada masalah di daerah mananya ya dok ? apa langkah terbaik untuk mengatasinya?

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Mohon maaf informasi yang anda sampaikan sebenarnya kurang jelas, bagian perut manakah yang anda rasakan terasa nyeri. Karena lokasi yang tepat dapat membantu mengidentifikasi kemungkinan penyebab. Jika yang anda alami berupa nyeri di perut bagian tengah di atas kemaluan (supra pubik) maka kemungkinan terjadi karena gangguan di saluran kemih anda tepatnya di kandung kemih. Biasanya terjadi karena kandung kemih yang penuh karena sebab satu dan lain hal hingga karena infeksi di saluran kemih. Namun tidak menutup kemungkinan disebabkan juga oleh hal lainnya.

    Infeksi saluran kemih  biasanya menimbulkan gejala berupa nyeri saat buang air kemih disertai keluhan kencing berulang . Keluhan lain yang muncul berupa  anyang – anyangan atau rasa tidak puas sehabis kencing, bolak balik kencing, air kemih kadang berubah warna menjadi kekeruhan atau malah berwarna merah (BAK bercampur darah), keluhan demam, dan masih banyak lagi keluhan lain yang mungkin menyertai. Untuk memastikan penyebab keluhan anda silakan anda berkonsultasi secara langsung dengan dokter di daerah anda agar bisa dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang secara langsung. Bahaya atau tidaknya tergantung dari hasil pemeriksaan yang dilakukan. Pengobatan yang diberikan harus sesuai dengan penyebab keluhan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Nyeri Perut Setelah Pipis, Apa Berbahaya?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.