• dok , saya wanita yg sudah menikah tapi umur saya dibawah 20 th . saya sering mengalami nyeri dibagian rahim padahal masa haid saya sudah selesai . beberapa bulan yg lalu saya mengalami keguguran . apa penyebab rahim saya sering sakit ?

    Selamat malamĀ olifia evelyn, terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    Apabila sebelumnya Anda pernah mengalami keguguran, apalagi belum lama ini dan sampai sekarang masih merasakan nyeri pada daerah rahim yang rasanya hampir mirip dengan rasa sakit saat keguguran terjadi, maka harus dipastikan terlebih dahulu apakah semua jaringan kehamilan sudah bersih dari rahim.

    Dokter atau bidan yang menangani memiliki kewajiban untuk memastikan bahwa jaringan kehamilan sudah keluar seluruhnya dari rahim baik dengan prosedur kuret atau tidak. Biasanya hal ini dapat diketahui ketika dikonfirmasi dengan pemeriksaan USG.

    Jika jaringan kehamilan masih ada yang tertinggal, maka akan menimbulkan gejala rasa sakit atau rahim sering kram dan juga pendarahan dari jalan lahir yang tak kunjung berhenti. Walau demikian, bisa juga disebabkan oleh kondisi yang lain. Jadi pastikanlah dengan melakukan pemeriksaan ulang ke dokter kandungan.

    Sekian, semoga membantu.

    sudah konsultasi dok dengan dokter saya , namun saat diusg kata dokter saya rahim saya sudah bersih . saya sudah mencoba berpindah” rumah sakit namun jawabannya sama dok . lantas apa yg harus saya lakukan ? dan minum obat apa agar nyeri ini sedikit hilang ?

Beranda Tanya Dokter Nyeri Rahim Setelah Keguguran

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.