• Selamat Sore Dok,

    Dok saya mau tanya sudah 4 hari ini saya mengalami nyeri saat buang air kecil hampir menangis ketika menahan nyeri tersebut. Urin yang dikeluarkan juga tidak banyak hanya sedikit saja, tapi sakitnya bukan main.

    Padahal saya sudah minum air putih banyak tapi tak kunjung sembuh juga. saya juga sedang hamil muda dok sudah memasuki usia 3 bulan kandungan saya ini. Apa yang harus saya lakukan lagi ya dok agar sakit saya ini segera sembuh?

    Apakah ini berbahaya untuk kandungan saya?

    Minta bantuannya ya dok, terimakasih.

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Nyeri saat buang air kecil atau dalam istilah kedokteran disebut juga sebagai disuria bisa disebabkan oleh banyak hal yaitu antara lain akibat:

    1. Infeksi saluran kemih (ISK). Akibat penyakit ini pasien akan menalami keluhan nyeri saat berkemih disertai keluhan kencing berulang, nyeri di suprapubik( nyeri di perut bagian atas kemaluan), anyang – anyangan atau rasa tidak puas sehabis kencing, bolak balik kencing, air kemih kadang berubah warna menjadi kekeruhan atau malah berwarna merah (BAK bercampur darah), keluhan demam, dan masih banyak lagi keluhan lain yang mungkin menyertai.
    2. Batu saluran kemih bisa menyebabkan keluhan nyeri suprapubik disertai keluhan nyeri saat kencing, keluhan kencing berulang dan lain sebagainya. Batu bisa terjadi pada ginjal, ureter, kandung kemih hingga uretra. Namun umumnya yang menyebabkan nyeri yang sangat hebat biasanya akibat batu di ureter atau di uretra. Perlu pemeriksaan penunjang misal dengan rontgen ataupun USG untuk memastikan ada tidaknya batu saluran kemih.
    3. Penyebab lainnya

    Silakan anda periksakan diri anda secara langsung dengan dokter di daerah anda agar bisa dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang secara langsung untuk memastikan penyebab keluhan anda. Pengobatan yang diberikan harus sesuai dengan penyebab keluhan. Berpengaruh atau tidaknya dengan kehamilan anda baru bisa dipastikan berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Nyeri Saat Buang Air Kecil / Anyang – Anyangan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.