• Selamat malam dok,,saat ini saya sakit batuk kurang lebih selama 1 bulan dan sudah berobat ke beberapa dokter,,termasuk dokter spesialis penyakit dalan dan spesialis paru paru,,obat rutin saya minum,namun belum sembuh juga,

    Mohon sarannya,,obat apa yg harus saya minum atau pantangan apa yg harus saya hindari,,?

    Selamat pagi, Makasih telah menggunakan layanan konsultasi Dokter online gratis di mediskus.com

    Mengenai obat batuk yang cocok, akan disesuaikan dengan penyebab batuk yang anda alami. karena ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan batuk membuat penanganannya menjadi berbeda.

    Ada Batuk yang disebabkan oleh infeksi, misalnya infeksi virus, infeksi bakteri, ataupun infeksi kronis yang disebabkan oleh kuman TBC. selain infeksi, batuk juga bisa disebabkan oleh paparan asap, baik asap kendaraan maupun asap rokok yang menyebabkan iritasi pada saluran pernapasan sehingga menimbulkan batuk. Disamping itu batuk juga bisa disebabkan oleh reaksi alergi, misalnya alergi terhadap debu, serbuk Sari, dingin, dan alergi terhadap obat.

    Mengidentifikasi setiap penyebab tersebut akan membimbing kita bagaimana cara tepat menanganinya.

    Obat batuk juga akan disesuaikan dengan jenis batuknya, Apakah batuk berdahak atau kering. untuk batuk berdahak maka kita gunakan obat obat yang dapat mengencerkan dahak, contohnya Ambroxol, guafenesin, dan OBH. Sedangkan untuk batuk kering maka kita gunakan obat yang dapat menekan batuk seperti codein HCl dan Dekstrometorfan.

    Tentunya dokter Anda telah melakukan pemeriksaan dan lebih mengetahui kondisi anda, Oleh karena itu jika pengobatan belum berhasil maka jangan sungkan-sungkan untuk kembali kontrol.

    Sekian nformasi yang dapat kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan lekas sembuh ya..

    Pagi juga dok,.
    Makasih banyak atas informasinya…

Beranda Tanya Dokter Obat Batuk Bronkitis

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.