• Gusi saya bengkak dan gigi sakit.. Saya sdh minum obat oskadon tapi hanya sembuh sesaat.. Obat dan antibiotik apa yang harus saya minum biar sembuh sakit dan gusi bengkak saya

    Selamat siang.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Gigi yang nyeri bisa terjadi karena adanya lubang pada gigi atau biasa disebut sebagai karies dentis. Begitu pula dengan keluhan gusi yang membengkak biasanya terkait dengan keluhan gigi yang berlubang. Hal ini disebabkan karena gigi yang berlubang dapat memudahkan kuman masuk ke dalam bagian – bagian gigi dan gusi sehingga menimbulkan infeksi pada gusi dan rasa nyeri pada gigi.

    Gusi yang terinfeksi akan memberikan tanda berupa rasa nyeri, bengkak, kemerahan, dan juga bernanah serta dapat menimbulkan bau tak sedap di dalam rongga mulut. Infeksi pada gigi dan gusi bisa diobati oleh beberapa cara misalnya dengan pemberian obat – obatan seperti antibiotik untuk membunuh kuman penyebab, obat analgetik dan antiinflamasi untuk menghilangkan nyeri dan juga peradangan. Namun setelah diberikan obat – obatan untuk meredakan infeksi dan nyeri, sebaiknya dilakukan tindakan untuk mengatasi sumber masalah tersebut baik dengan penambalan gigi atau pencabutan. Hal ini sangat penting dilakukan agar keluhan tidak berulang lagi.

    Mohon maaf dalam forum ini saya tidak bisa menyebutkan jenis obat antibiotik untuk anda konsumsi karena harus diberikan berdasarkan pemeriksaan fisik pada gigi dan gusi anda.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Cara Ampuh Mengatasi Gusi Bengkak Bernanah

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Obat dan Antibiotik untuk Sakit Gigi

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.