• dok, saya mengalami sesak nafas, nafas pendek, terasa panas di dada, cemas berlebihan, jantung berdebar, tapi tidak ada rasa sakit, semalem saya ke igd terus direkam jantung hasilnya normal tapi saya malah dikasih obat hipertensi dan obat asma, saya tidak punya riwayat penyakit dalam, saya minum tapi setelah efek obat abis kambuh lagi dok, kenapa yah dok?

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Nyeri pada dada disertai sesak napas bisa disebabkan oleh berbagai hal, bukan hanya karena kelainan pada jantung saja. Berikut akan dijelaskan beberapa penyakit dengan keluhan seperti itu antara lain:

    1.       Penyakit jantung koroner memang salah satu penyakit yang menimbulkan keluhan nyeri dada yang terasa berat atau seperti terhimpit benda berat disertai keringat dingin. Keluhan nyeri menjalar pada lengan kiri, rahang, punggung dan lain sebagainya

    2.       Gangguan di paru misalnya asma juga bisa menyebabkan keluhan sesak napas, napas pendek, dada terasa tak nyaman yang terasa seperti nyeri.

    3.       Gangguan lambung misalnya dispepsia juga bisa menimbulkan keluhan seperti nyeri dada dan sesak napas

    4.        Penyebab lainnya

    Pada kasus anda setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan gangguan pada jantung, maka mungkin penyakit jantung koroner bisa disingkirkan. Jika dokter memberikan obat penurun tekanan darah dan obat asma karena mungkin saja pada saat pemeriksaan fisik diketahui bahwa tekanan darah anda lebih dari 120/ 80 mmHg dan terdapat gangguan di paru – paru anda. Meskipun tidak ada riwayat sebelumnya, tetap tidak menutup kemungkinan saat ini anda mengalami hal – hal tersebut.

    Silakan anda memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan penyebab keluhan anda dan mendapat terapi yang paling tepat jika memang anda masih kurang nyaman dan puas dengan pemeriksaan sebelumnya.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Panas di Dada Disertai Sesak Nafas, Kenapa Ya Dok?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.