• halo dok saya wanita, pasangan saya sempat terkena gonore tetapi saya tidak terkena gejala apapun, apakah saya perlu memeriksa juga? sebelumnya pasangan saya pun pernah terkena sifilis namun saya tidak terkena gejala apapun juga.

    Hanya saja ketika hubungan intim vagina terkadang tercium bau, pernah terasa nyeri dibagian perut kanan bawah dan pegal sekitar panggul namun sekarang sudah tidak. menurut dokter apakah itu tanda saya terkena penyakit juga? terimakasih dok

    Selamat siang.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Gonorhea merupakan penyakit infeksi menular seksual (IMS) yang disebabkan oleh bakteri Neisseria gonorrhea. Gonorhea bisa terjadi pada pria maupun wanita. Namun gejala gonorhea pada wanita seringkali tidak sejelas pada pria sehingga kerap terlewatkan atau didiagnosis sebagai infeksi saluran kemih biasa. Kurang lebih ada sekitar 50 persen wanita dan 10 persen pria yang terinfeksi kuman ini namun tidak menimbulkan gejala sehingga seringkali menularkan kepada pasangannya tanpa pasien sendiri menyadarinya. Pada pria gejala gonore lebih khas dan mudah untuk dikenali dibandingkan pada wanita.

    Pada pria gejala yang sering muncul berupa keluar cairan berwarna putih kental seperti susu dari penisnya sehingga bisa cepat terdetaksi oleh pasien itu sendiri. Pada wanita gejala awalnya lebih ringan sehingga sering terlewatkan untuk diobati sehingga infeksi telah menjalar ke organ panggul dan bisa menyebabkan pendarahan pada vagina, nyeri perut bagian bawah, demam, dan sakit saat melakukan hubungan seksual.

    Berdasarkan keluhan yang anda sampaikan saya mencurigai anda sedang terinfeksi hal yang sama. Apalagi suami ada riwayat terkena sifilis, maka sebaiknya anda segera memeriksakan keadaan anda ke dokter untuk dilakukan skrining guna mendeteksi apakah anda menderita kedua penyakit tersebut atau tidak.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Pasangan Terkena Gonorea

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.