• Assalamualaikum dok

    saya ingin bertanya saya mengalami patah tulang pergelangan setelah saya melakukan terapi dengan dukun patah tulang sampai sekarang sudah 1 bulan dan alhamdulillah tulangnya sudah menyambung hanya belum kuat kata dukunnya kemarin saat proses waktu buka perban tangan saya seperti ada tanda2 bentol-bentol seperti melepuh kenapa itu bisa terjadi dok….

    kata dukunnya itu karena saat di balut dengan perban tangan seperti di kompres tetapi sudah bebepa kali saya ganti perban hanya baru kali ini ada kejadian seperti ini ….

    apa karna faktor makanan saya kalau memang begitu makanan apa yg seharusnya saya hindari dok …

    terima kasih…

    Waalaikum salam ww wb. Selamat siang.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Ada baiknya ketika anda mengalami patah tulang segeralah periksakan diri anda ke dokter khususnya dokter spesialis bedah ortopedi untuk memastikan sejauh apa kondisi tulang anda, bagaimana garis patahannya, jaringan sekitarnya dan lain sebagainya. Karena penanganan yang tak tepat pada kasus patah tulang justru akan memperberat keluhan anda tersebut. Tulang yang patah umumnya akan menyambung, namun permasalahannya adalah apakah tulang tersebut menyambung secara normal ataukan menyambung namun tak kembali ke bentuk dan fungsi semula. Ini yang harus dipastikan dengan pemeriksaan oleh dokter.

    Selain itu, perlu dipastikan tidak ada luka terbuka yang terjadi karena jika ada luka tersebut dan tidak diobati dengan baik dan benar maka dapat menyebabkan terjadinya infeksi sekunder pada jaringan lunak sekitar luka dan bahkan bisa menyebabkan infeksi pada tulang.

    Bentol – bentol pada kulit harus diperiksa secara langsung untuk melihat gambaran lesinya. Keluhan ini bisa saja terjadi karena faktor infeksi yang terjadi, aliran darah yang tak baik akibat kerusakan pembuluh darah pasca benturan atau karena sebab lainnya. Silakan anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter untuk memastikan penyebab keluhan yang anda alami. Dokter perlu melakukan pemeriksaan langsung baik pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang untuk penegakan diagnosis.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

    assalamualaikum wr wb

    maaf sebelumnya dok patah tulang yg saya alami menimbulkan luka fisik tulang yg patah menembus kulit pergelangan tangan saya hingga ada sebuah lubang di pergelangannya tetapi alhamdulillah sekarang lubang itu sedikit demi sedikit sudah menutup dan mengering dan ketika dilihat memang tangan saya nampa lurus sepertu semula tetapi di bagian tulang bawah seperti ada tonjolan kata dukunnya itu adalah dampak dari penyambungan tulang tersebut dan itu akan tersamarkan seiring berjalannya waktudan dukunnya pun menyarankan saya untuk meminum obat yg mengandung kalsium

    saya ingin sekali mengirimkan kondisi tangan saya yg sekarang tapi saya tidak tw bagaimana cara mengirimnya

    kebetulan saya adalah perokok aktif apakah itu aka menimbulkan efek untuk penyembuhan saya

    dr. dina tri amalia terimakasih atas waktunya karna sudah membalas pesan saya saya harap dr akan terus membalas pesan saya, saya takut akan hasilnya nnt karena saya baru pertama kali mengalami ini

Beranda Tanya Dokter Patah Tulang Ditangani Dukun

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.