• dok mau tanya  saya kecelakaan dan parah tulang pada paha saya dan di operasi .. dan dah dua bualn  jari saya dan telapak kaki saya tak bisa di gerak kan dan rasanya tebal mati rasa .  kata dokter cidera saraf.

    dok apakah bisa disembuhkan cidera saraf itu n apakah lama penyembuhan saraf itu .  dan jari jari kaki ku apakah bisa di gerakn lagi dok . tolong sulusinya

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    Pada saat seseorang mengalami kecelakaan atau benturan yang menyebabkan tulang menjadi fraktur atau patah seringkali diikuti dengan kerusakan saraf di sekitar area tersebut. Jika patah tulang tersebut terjadi dengan disertai kerusakan saraf bagian distal atau bawahnya maka akan ada keluhan baal atau mati rasa atau pun kesemutan pada area di bagian bawah dari tulang yang patah.

    Sebenarnya individu yang mengalami patah tulang akibat kecelakaan, jika mendapatkan terapi yang cepat dan tepat, baik dengan tindakan operatif ataupun tindakan medis lainnya yang tepat, maka akan menyebabkan perbaikan yang sempurna. Tulang bisa menyatu dan pulih kembali seperti sedia kala. Tingkat pemulihan dan kembali normalnya juga cukup baik.

    Untuk kerusakan pada saraf perifer di kaki, jika dilakukan tindakan penyambungan yang tepat (pada saraf yang putus) maka pemulihan dapat terjadi dengan baik. Namun untuk waktu penyembuhan dari kerusakan tulang dan saraf ini butuh waktu yang berbeda – beda antar tiap individu.

    Untuk memastikan tatalaksana yang paling tepat bagi kondisi anda saat ini perlu dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi klinis anda saat ini dan sejauh apa perbaikan yang terjadi. Silakan anda konsultasi dengan dokter yang merawat anda baik dokter bedah tulang, dokter saraf dan dokter rehabilitasi medik.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

    dok apakah saraf yg putus bisa nyatu lagi atu pulih lagi kah … n paling lama berapa tahun dok

Beranda Tanya Dokter Patah Tulang pada Paha Kiri Tapi Kok Jari Jari Tak Bisa Gerak dan Mati Rasa

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.