• Ass…
    Dokter saya ingin bertanya, saya mempunyai adik usia 4tahun dia sering sekali patah tulang ,terjatuh sedikit bisa patah, kemaren dia mengalami patah tulang paha kiri, menurut dokter Diagnosa apa yang terjadi pada adik saya, dan bagai mana cara penyenbuhan lebih cepat ?, dibutuhkan berapa lama untuk penyembuhan pada adik saya ?, apakah adik saya dapat berjalan normal kembali seperti dulu ?

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Sebelum saya menjawab pertanyaan anda, saya ingin memastikan kembali apakah benar yang adik anda alami adalah benar patah tulang? Sudahkah dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang oleh dokter? Seharusnya pada orang normal, tidak semudah itu mengalami patah tulang jika hanya terjatuh ringan atau mendapat benturan ringan. Oleh karena itu sebaiknya adik anda dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter untuk menentukan apakah kondisi yang adik anda alami adalah patah tulang atau bukan. Jika memang terjadi patah tulang, perlu dicari tahu apakah hal tersebut normal karena benturan kuat atau ada penyakit lain pada tulang yang membuat tulang adik anda lebih rapuh dibandingkan orang normal.

    Waktu penyembuhan patah tulang berbeda-beda pada tiap pasien, misalnya bisa ditentukan oleh faktor usia, derajat keparahan patah tulang hingga jaringan sekitar yang ikut terluka.Waktu penyembuhan tulang pada dewasa sekitar satu setengah hingga dua bulan pasca pengobatan yang tepat. Pada anak-anak, lama penyembuhan patah tulang bisa lebih cepat selama penanganan yang diberikan juga sesuai. Untuk menghindari agar tidak terjadi kerusakan yang lebih berat maka sebaiknya menjaga agar anak – anak tidak terlalu terburu – buru dalam menjalankan aktivitasnya sehari – hari. Cegah agar tidak terjatuh ataupun terbentu sehingga resiko patah tulang menjadi lebih kecil. Kontrol ke dokter untuk mengetahui sejauh apa perkembangan kesehatan adik anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Patah Tulang Paha pada Anak

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.