• Malam dok, sy mempunyai anak 5th wktu umur 4 th lalu anak saya mengalami patah tulang pd siku tangan kiri..pengobatan hanya urut slma 3bln..sampai sekarang anak saya masih nyeri dan tidak bisa pegang pundak dan bengkok, yang saya tanyakan apa bs normal lg anak saya dan nga nyeri lg aman jika dia main bola..

    Selamat malam,

    Penanganan awal patah tulang sangat menentukan bagaimana hasil akhirnya, Apakah sembuh sempurna tanpa ada kecacatan atau justru sebaliknya tulang menyambung tetapi fungsinya tidak kembali seperti semula bahkan mengalami pembengkokan.

    Saat ini, tulang yang patah tersebut sudah menyambung. Namun ternyata menyambung dengan tidak sempurna artinya dengan posisi yang tidak semestinya alias bengkok.

    Namun jangan berkecil hati, kabar baiknya tulang yang bengkok tersebut masih bisa diperbaiki namun mengenai fungsinya belum bisa dipastikan. Oleh karena itu, perlu dilakukan pemeriksaan awal mengenai kondisi anak bapak sebelum dilakukan tindakan selanjutnya. Dalam hal ini periksakanlah ke dokter orthopedi atau bedah tulang.

    Contoh penanganan untuk tulang yang menyambung tapi bengkok adalah dengan melakukan operasi tulang. Prinsipnya adalah tulang yang telah menyambung tersebut akan dipatahkan ulang kemudian disambungkan kembali dengan posisi yang tepat. Dengan demikian ketika tulang itu menyambung, maka posisinya akan normal kembali.

    Dan perlu diperhatikan, berhubung tulang anak terus mengalami pertumbuhan, maka penanganan yang lebih cepat hasilnya akan lebih baik.

    Sekian informasi yang dapat kami sampaikan Semoga bisa membantu.

Beranda Tanya Dokter Patah Tulang Menyambung Tapi Bengkok

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.