• Dok,

    saya sudah 1 tahun pasang pen di tulang betis tibia-fibula , dan hasil  rontgen terakhir 3 bulan yang lalu , tulang tersambung baik. Namun tulang kaki kiri saya sakit bila saya pakai lari atau jalan cepat. Mohon info, apakah yang perlu saya lakukan dan kapan sebaiknya pen tsb dilepas ?

    Selamat pagi Jasminita, Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Dokter online gratis di mediskus.com

    Sudah bagus sekali dan kami ucapkan selamat karena tulang-tulang nyambung dengan sempurna. Langkah selanjutnya adalah rehabilitasi. Yakni mengembalikan fungsi tulang dan anggota gerak yang terlibat agar berfungsi seperti sedia kala.

    Rasa nyeri yang timbul meskipun tulang sudah menyambung bisa disebabkan oleh adanya kerusakan pada jaringan syaraf di sekitar tulang yang patah, hal ini wajar terjadi. kondisi ini biasanya dapat berangsur membaik dengan sendirinya dan Salah satu cara agar mempercepat penyembuhan adalah melakukan terapi rehabilitasi.

    Secara otomatis biasanya dokter akan menganjurkan Anda fisioterapi yang biasanya dilakukan di rumah sakit. Anda juga akan dianjurkan untuk melakukan latihan fisik tertentu sehari-hari.

    Adapun pen, sebaiknya dilepas segera setelah diketahui bahwa tulang telah menyambung sempurna. Waktu rata-rata adalah 1 tahun setelah operasi pemasangan.

    Jadi jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan dokter yang menangani anda sebelumnya mengenai keluhan keluhan anda dan termasuk rencana pengangkatan pen.

    Cukup Sekian dari kami, Apakah ada yang ingin ditanyakan lebih lanjut? terima kasih.

Beranda Tanya Dokter Pen 1 Tahun Tapi Sakit Bila Lari

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.