• Assalamualaikum wr wb.

    Dokter nama saya ela 22th. Saya pnya ibu berumur 43th dia mengalami pendarahan pada vagina selama 2minggu lebih dia merasa terganggu karena darah yang keluar terlalu banyak & merasakan nyeri pada dinding rahim nya sekarang berat badan ibu saya menurun 2kg mukanya sering pucat dan badan nya lemah, waktu itu pernah kerumah sakit sudah dua kali utuk diperiksa tetapi hasilnya nihil dokter rumah sakit bilang kalo ibu saya tidak mempunyai penyakit yg serius. Ibu saya disuruh meminum obat. Tapi anehnya saat obat itu habis, pendarahan muncul lagi sudah lima kali kami membeli obat diapotek atas saran dokter tersebut sampai saat ini belum ada perubahan.

    Yang ingin saya tanyakan kepada Dokter, ibu saya terkena gejala penyakit apa itu dokter apakah menoupase atau kanker rahim?

    Wassalamualaikum wr wb

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Perdarahan dari vagina pada wanita biasanya terjadinya pada saat datang siklus bulanan menstruasi. Menstruasi normal biasanya berlangsung 2 hingga 7 hari dengan jumlah darah yang keluar berkisar antara 60 mL. Namun jika perdarahan memanjang dan darah sangat berlebihan perlu diobservasi atau diamati lebih lanjut penyebabnya. Perdarahan dari vagina yang berlangsung lama bisa disebabkan oleh banyak hal antara lain karena:

    1. Stress atau faktor psikosomatis
    2. Adanya penyakit reproduksi misalnya infeksi pada organ reproduksi
    3. Adanya tumor atau keganasan pada organ reproduksi wanita misalnya kanker serviks (mulut rahim)
    4. Polip rahim
    5. Adanya penyakit hati atau penyakit ginjal
    6. Kelainan darah misal anemia, ataupun penyakit darah lainnya.
    7. Kelainan koagulasi atau faktor pembekuan darah.
    8. Obesitas
    9. Efek samping KB baik KB hormonal misal KB suntik 1 bulan, pil KB hingga pemakaian spiral atau IUD
    10. Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang secara langsung ke dokter khusunya dokter spesialis kandungan (spOG). Kadangkala perlu dilakukan pemeriksaan penunjang misal USG untuk memastikan kesehatan organ reproduksi dan organ lainnya. Oleh karena itu silakan konsultasi langsung dengan dokter SPOG di kota anda. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.
     

    Terima kasih bnyak dokter atas jawaban nya.

Beranda Tanya Dokter Penyakit Apa Pendarahan Lama dan Nyeri Dinding Rahim?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.