• Dok, saya mau tanya, waktu ini ada bintik bintik terus didalamnya ada kyk ada cairan bening gitu tapi gk gatal, trus makin lama makin banyak, itu penyakit apa ya? Tolong dijawab ?

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyakit kulit rata – rata memiliki gejala klinis yang hampir mirip antara satu penyakit dengan penyakit lainnya. Begitu pun untuk keluhan bintik – bintik berisi air seperti yang anda alami. Berikut ada beberapa penyakit kulit dengan gejala klinis timbul bintik – bintik berisi cairan berwarna bening, yaitu antara lain:

    1.       Dermatitis alergi bisa menimbulkan keluhan bintik – bintik berisi air, namun umumnya terasa gatal. Alergi bisa karena berbagai macam hal antara lain karena udara, bulu binatang, makanan, dan masih banyak lagi lainnya.

    2.       Cacar air atau varicella juga memiliki keluhan bintik – bintik berisi air yang berwarna bening. Biasanya bintik berukuran sebesar biji jagung, dan diawali keluhan demam, badan pegal – pegal dan gejala lainnya.

    3.       Miliaria atau biasa juga disebut dengan keringat buntet juga memiliki gejala berupa keluhan bintik berisi air. Bintik – bintik berukuran sangat kecil seperti ujung jarum. Penyakit ini terjadi akibat keringat yang berlebihan.

    4.       Insect bite atau gigitan binatang serangga juga bisa menyebabkan timbulnya bintik berisi air. Biasanya ada rasa gatal yang menyertai dan juga kemerahan

    5.       Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda ada baiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter untuk dilihat gambaran klinisnya.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Bintik-Bintik Isi Cairan, Penyakit atau Alergi?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.