• Begini dok kalau saya sudah makan rasanya pengen muntah.biasa juga langsung muntah tapi setiap aku muntah biasanya ada darah

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Informasi yang anda sampaikan sebenarnya masih kurang detail untuk membantu mengidentifikasi kemungkinan penyebab yang anda alami. Perlu dicari tahu sudah berapa lama keluhan ini dirasakan, bagaimana rasa mual yang anda alami, adakah kebiasaan terlambat makan atau konsumsi makan – makanan tertentu yang mengiritasi lambung, apakah anda memiliki kebiasaan mengkonsumsi obat penghilang nyeri ataupun alkohol dan keterangan lainnya yang dibutuhkan untuk mengidentifikasi kemungkinan penyebab yang anda alami.

    Keluhan muntah disertai darah bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satu yang paling sering adalah karena adanya gangguan di lambung misal karena gastritis erosif. Penyakit ini menimbulkan keluhan muntah darah berwarna hitam karena bercampur dengan asam lambung. Awalnya pasien mengalami keluhan mual, muntah, nyeri perut dan lama kelamaan jika luka pada mukosa lambung semakin dalam makan akan terjadi perdarahan pada lambung. Penyakit ini bisa dicetuskan akibat penggunaan obat penghilang nyeri dalam jangka panjang, konsumsi alkohol dan lain sebagainya.

    Untuk memastikan penyebab keluhan sebaiknya anda berkonsultasi langsung dengan dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan secara langsung, baik berupa pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan sehingga dapat ditegakkan diagnosis penyakit yang terjadi. Pengobatan tergantung dari penyebab keluhan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Rasa Ingin Muntah Setelah Makan

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.