• Selamat sore dok , saya mau bertanya saya punya riwayat penyakit agak aneh menurut saya dan belum pernah saya konsultasi kn ke dokter sebelumnya . penyakit saya ini bisa tiba” kambuh, gejalanya sulit bernafas dok, di dada terasa sesak, hidung mampet , dan lama kelamaan kedua kelopak mata saya menjadi bengkak , dalam kondisi terparah bibir dan muka saya juga membengkak dok , suhu tubuh juga meningkat , tp biasanua keesokan harinya suhu tubuh sudah menurun dok , hanya saja kelopak mata masih terus bengkak , biasanya sampai 4 hari, saya mau tanya dok  ini gejala penyakit apa ya dok ?

    Selamat Malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan sulit bernafas , dada terasa sesak , hidung mampet , kedua kelopak mata menjadi bengkak , disertai bibir dan muka membengkak bisa disebabkan karena beberapa hal. Penyebab yang paling sering dan umum dialami adalah akibat faktor alergi misal pada urtikaria, angioedema, dan sebagainya. Reaksi alergi yang dialami oleh beberapa individu bisa menyebabkan keluhan – keluhan seperti yang anda alami. Penyebab alergi juga bisa berbagai macam, mulai dari konsumsi makan makanan tertentu (misalnya kacang – kacangan, coklat, produk susu, keju, udang, kepiting dan lain sebagainya, akibat konsumsi obat – obatan tertentu, faktor udara (misal seseorang yang alergi udara dingin, atau lainnya), binatang tertentu (baik akibat gigitan binatang, bulu binatang, dan sebagainya) atau karena bahan – bahan lainnya.

    Sebaiknya anda memperhatikan kapan keluhan tersebut sering muncul, setelah melakukan aktivitas apa, waktunya, dan lain sebagainya. Karena biasanya pasien sendiri yang paling mudah mengidentifikasi penyebab alergi yang terjadi pada dirinya. Namun ada baiknya anda melakukan konsultasi secara langsung ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan fisin dan ataupun penunjang guna menegakkan diagnosis keluhan yang anda alami. Pengobatan yang diberikan tergantung diagnosis penyebab sehingga sebaiknya anda tak mengobati sendiri tanpa resep dan pantauan dokter.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Mata dan Bibir Sering Bengkak, Gejala Sakit Apa?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.