• dok saya sudah satu minggu mual, pusing, sakit perut, panas dingin, cepat lelah, mutah mutah , gak bisa tidur kalau malam , sudah di bawa ke dokter terdekat tetapi belum ada perubahan sudah dua hari ini, dia bilang saya terkena penyakit tipes, menurut dokter apa kah ciri ciri saya itu tipes atau bukan? terus cara pengobatan herbal penyakit tipes itu sperti apa?

    Selamat siang, Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    Penyakit tipes atau demam tifoid merupakan penyakit yang disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella sp. bakteri ini masuk melalui saluran pencernaan, Kemudian menyebar ke peredaran darah lalu menyerang organ organ dan terutama organ pencernaan.

    Karena Saluran pencernaan yang terkena, maka gejala typhoid atau gejala penyakit tipes lebih dominan karena masalah pada saluran pencernaan, seperti: sakit perut, mual-mual, muntah, diare, dan konstipasi.

    Adapun gejala utama tifoid adalah demam, demam yang terjadi bersifat naik turun; cenderung lebih tinggi di malam hari dan lebih rendah di siang hari. Jika tidak diobati demma bisa berlangsung lama, hingga mingguan.

    Berdasarkan ciri-ciri gejala yang anda sampaikan, maka besar kemungkinan bahwa itu penyakit tipes. Namun perlu dipastikan dengan cara pemeriksaan darah.

    Jika sudah terbukti bahwa tipes penyebabnya, maka dokter akan memberikan terapi antibiotik yang sesuai selama kurun waktu tertentu.

    Perbanyaklah minum air putih dan makan secara teratur, hindari makanan asam dan pedas serta berlemak.

    Cukup sekian jawaban yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Beranda Tanya Dokter Mencermati Gejala Penyakit Tipes

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.