• Dok kemarin saya mengantar sepupu saya untuk chek up ke dokter karna penyakit keputihannya bewarna hijau,kental, kalau malam gatal dan bau…

    Dokter mendianoksa penyakit yang diderita sepupu saya adalah penyakit kelamin…

    Namun saat itu saya kurang paham penyakit kelamin apa yang diderita, dan saya coba mencari informasi di internet penyebabnya bisa karna ditularkan saat melakukan hubungan…

    Pertanyaan saya dok tolong jelaskan penyakit yg diderita sepupu saya lalu penyakit itu bisa sembuh seutuhnya atau tidak? Karna kondisi sepupu saya adalah korban pemerkosaan… Dan menurut dokter mungkin ga kalau penyakit tersebut ditularkan oleh si pria meskipun 1x berhubungan?

     

    Trimakasih dok…

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    Keputihan sering terjadi pada wanita. Keluhan ini bisa karena sebab normal atau karena penyakit tertentu yang lebih berat. Keputihan yang normal tidak berbau, tidak berwarna (bening), jumlahnya tidak banyak dan tidak menimbulkan rasa gatal. Keputihan normal bisa terjadi saat kehamilan ataupun mendekati siklus menstruasi.

    Jika terjadi perubahan warna pada keputihan, bau tak sedap, gatal dan jumlahnya banyak maka keputihan tersebut terjadi karena infeksi pada organ kewanitaan. Pada keputihan yang berwarna hijau, kental, gatal dan bau biasanya terjadi karena infeksi kuman Trichomonas vaginalis. Namun perlu dipastikan dengan pemeriksaan secara langsung baik dengan pemeriksaan fisik ataupun penunjang karena bisa juga disebabkan karena kuman lainnya. Kuman ini merupakan salah satu penyakit menular seksual. Namun tidak perlu khawatir, selama pasien mendapat pengobatan yang tepat maka penyakit dapat sembuh sempurna.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Keputihan, Normal atau Penyakit??

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Penyebab Keputihan Bewarna Hijau dan Cara Mengobatinya

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.