• Dok,, kalo ketika di akhir BAK suka terasa perih, dan BAKnya lumayan sering? apa obat dan bagaimana cara penanggulangannya?

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Mohon maaf dalam forum ini saya tidak bisa menjawab secara spesifik obat yang tepat bagi kondisi pasien. Dalam memutuskan pemberian obat ke pasien, seorang dokter perlu memastikan penyebab keluhan pasien dengan cara melakukan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang. Tidak bisa hanya berdasarkan informasi seperti yang anda sampaikan, bisa ditegakkan dengan pasti penyebab keluhan anda. Pemeriksaan secara detail penting dilakukan mengingat banyaknya kemungkinan penyebab dari satu keluhan pasien. Misalnya saja pada kasus yang anda alami dimana terjadi keluhan berupa saat buang air kemih bisa disebabkan oleh beberapa hal antara lain:

    Infeksi saluran kemih menjadi penyebab tersering keluhan nyeri saat BAK. Nyeri bisa terjadi di awal, akhir atau sepanjang berkemih. Penyebabnya bisa beraneka ragam mikroorganisme, salah satu yang tersering adalah Escherechia coli. Pasien juga bisa merasakan keluhan bolak balik berkemih, nyeri di perut bawah, dan lain sebagainya.
    Batu saluran kemih juga bisa menjadi salah satu penyebab keluhan. Pasien bisa merasakan nyeri saat berkemih, rasa tidak puas saat berkemih atau keluhan lain.
    Dan masih banyak lagi penyebab lainnya.
    Untuk memastikan penyebab keluhan sebaiknya anda berkonsultasi secara langsung dengan dokter di daerah tempat anda tinggal. Pengobatan yang diberikan berbeda – beda, tergantung dari penyebab keluhan anda.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Perih Ketika BAK (Kencing)

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.