• SALAM SEJAHTERA,

    MHN BANTUANNYA DOKTER, SY SDH 2 THN PERNAH MENGALAMI KESELEO DI PUNGGUNG & SDH BEBERAPA OBAT DOKTER/HERBAL SY BELI BAHKAN KE DOKTER SPESIALIS SDH 2 KALI TP JWBAN KURANG MEMUASKAN. YANG SY RASAKAN SAAT INI DIDAERAH PINGGUL/PUNGGUNG TERASA TERASA NGILU & KAKU TERLEBIH KALAU MEMBUNGKUK. SY MHN SARAN PENGOBATAN DARI DOKTER . TERIMA KSH ATAS BANTUANNYA

    Salam, terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter gratis di mediskus.com

    Trauma atau cedera pada punggung dapat melibatkan struktur lunak (otot dan serabut saraf) dan struktur keras (tulang dan sendi). Ketika terjadi masalah pada otot maka biasanya masalahnya ringan dan dengan melakukan istirahat atau pemijatan ringan maka sakit punggung akibat keseleo tersebut akan sembuh dengan sendirinya dalam hitngan hari hingga minggu.

    Namun, ketika rasa sakit bertahan lama, bahkan dalam hitungan tahun, maka biasanya terjadi masalah pada saraf, tulang, ataupun persendian pada punggung. Mengetahui dengan pasti masalah penyebab nyeri punggung yang tak kunjung hilang adalah hal yang sangat penting guna penanganan yang baik. Baca juga: Penyebab Sakit Punggung

    Lantas bagaimana kita bisa mengetahui di mana masalahnya?

    Ada beberapa langkah yang dapat bapak lakukan untuk mengetahui masalah dan solusinya, sebagai berikut:

    • Periksa ke dokter, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dan akan menganjurkan pemeriksaan penunjang.
    • Pemeriksaan penunjang yang dianjurkan biasanya berupa foto rongsen, CT-scan, atau MRI dipilih sesuai dengan kondisi bapak.

    Melalui hasil pemeriksaan tersebut dokter akan mengatahui masalahnya dan kemudian dicarikan penanganan yang sesuai, misalnya dengan fisioterapi, obat pereda sakit punggug, exercise, atau bahkan pembedahan.

    Baca juga:

    Sekian jawaban dari kami, semoga bisa membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Punggung Keseleo, Bagaimana Solusinya?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.