• Salam Dok,

    Jadwal menstrusi saia teratur, tanggal 25-29 (5hari) tiap bulannya, tapi sampai sekarang blm ada tanda akan haid, namun hasil test pack kemarin adalah negatif.

    Sebelumnya, 7bulan yang lalu saia sempat di kuret, karena BO. 2bulan tidak haid, saia test pack 3x hasilnya negatif, akhirnya periksa ke bidan, ternyata saia hamil. Namun 3minggu kemudian saia mengalami pendarahan, ternyata janin nya tidak berkembang. Yang saia khawatirkan kejadiannya terulang lagi, dok.

    Lalu apa yang harus saia lakukan, Dok?

    Terimakasih

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    Gangguan haid merupakan masalah yang paling sering dialami wanita. Penyebabnya sangat banyak misalnya karena kehamilan, gangguan hormonal akibat penyakit organ reproduksi seperti kista dan tumor, efek kb hormonal dan masih banyak lagi lainnya. Untuk memastikan penyebab keluhan terlambat haid harus dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter baik dengan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang.

    Blighted ovum sendiri terjadi kebanyakan karena faktor genetik. umumnya jika seorang wanita telah mengalami 1 x blighter ovum maka tidak akan berulang lagi. Namun pada beberapa kasus tetap terjadi pengulangan kejadian. Jika anda kerap mengalami masalah dalam kehamilan ada baiknya dilakukan pemeriksaan USG untuk mengetahui kondisi rahim anda. Silakan kunjungi dokter kandungan di daerah anda.

    Silakan baca artikel berikut:

    Apa Penyebab Blighted Ovum (BO) ?

    Sekian jawaban dari saya semoga dapat membantu

Beranda Tanya Dokter Positif atau Negatif

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.