• Dok saya selfie usia 23th..saya baru selesai haid tgl 25 kemarin lalu b tgl 26 saya melakukan hubungan bersama suami karena darah haid sudah tidak keluar lagi tapi setelah saya melakukan hubungan dengan suami, Tgl 27 darah haid keluar lagi. Yang saya mau tanya kenapa darah haid keluar lagi? Apa berbahaya saya melakukan hubungan dengan suami kalau darah haid belum keluar sepenuhnya? Suami saya ingin saya cepat hamil dok,  mohon untuk diberikan tipsnya juga supaya cepat hamil.  Terimakasih sebelumnya.  :)

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Darah yang keluar pasca anda berhubungan intim dengan suami bisa disebabkan oleh beberapa hal misalnya karena luka lecet pada vagina akibat berhubungan intim. Hal ini bisa terjadi karena liang vagina yang kering akibat kurangnya lubrikasi. Selain itu, bisa juga darah yang keluar karena memang haid yang belum benar – benar bersih sempurna. Ada banyak kemungkinan penyebab lain dari keluarnya darah pasca berhubungan intim, tergantung dari banyak sedikitnya darah yang keluar dan durasi keluarnya darah. Berikut beberapa kemungkinan penyebab lainnya yaitu peradangan pada serviks (leher rahim), infeksi atau peradangan pada vagina, tumor, kanker leher rahim dan masih banyak lagi.

     

    Untuk kehamilan sendiri terjadi karena bertemunya sel telur dan juga sel sperma antara pria dan wanita. Sebelum membahas bagaimana untuk mempercepat kehamilan, alangkah baiknya adalah memastikan terlebih dahulu kesehatan organ intim anda dan pasangan. Pastikan kualitas sel telur anda baik begitu pula dengan kualitas dan kuantitas sperma suami anda juga harus dalam keadaan baik. Selain itu juga harus dipastikan jalan rahim anda tidak bermasalah. Jika sudah dipastikan tidak ada masalah dari anda berdua, maka waktu kehamilan hanya tinggal menunggu saja. Waktu yang terbaik saat berhubungan intim adalah saat ovulasi atau 14 hari sebelum waktu mens anda selanjutnya. Untuk penjelasan lebih detail ada baiknya anda memeriksakan kondisi anda terlebih dahulu ke dokter terutama dokter kandungan.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

    Terimaksih dok atas jawabannya.

    Dok satu tahun yang lalu sy pernah usg ternyta sy mengidap kista di indung telur sbesar 7cm tapi sy gak brni utk mlakukan operasi krna sy takut kista akan menyebar lagi ke indung telur yg lainnya pasca operasi dan akhirnya sy memutuskan utk pengobatan herbal dan minum rebusan daun sirsak. Smpai skrg sy blum usg lg dok.. Gak tau kista sy sudah hilang apa blum. Dok apakah kista menyebabkan org susah utk hamil.? Ada temen yg bilang kalau org menidap kista nanti setelah hamil akan hilang sendirinya, apa itu benar dok?  Apa ada pengobatan utk kista ini kecuali operasi dok?  Mohon jawabannya.  Terimaksih

Beranda Tanya Dokter Bahayakah Berhubungan Saat Haid Belum Selesai?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.