• halo dok saya kimda saya ingin bertanya.

    dok ayah saya umur 64th belakangan ini ayah saya sering mengalami pusing/sakit kepala ayah saya mempunyai penyakit darah tinggi. jadi penyebab pusing ayah saya itu karna darah tinggi atau kolesterol atau ada penyakit lain ya dok.

    terimakasih.

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Sakit kepala merupakan suatu gejala penyakit yang bisa disebabkan oleh banyak hal. Hampir tiap orang tanpa mengenal jenis kelamin, usia, pekerjaan dan lainnya pernah mengalami keluhan yang satu ini. Penyebabnya beraneka ragam, bisa karena pola hidup yang tak teratur hingga karena masalah kesehatan tertentu.

    Pada kasus ayah anda yang memiliki riwayat penyakit darah tinggi, sakit kepala memang menjadi salah satu keluhan yang bisa muncul. Namun tidak menutup adanya penyebab lainnya. Perlu diketahaui bahwa ketika seseorang mengalami kesulitan tidur, kurang istirahat, stress, beban kerja yang berat dan lainnya bisa menjadi pencetus terjadinya keluhan sakit kepala. Selain itu, saat seseorang mengalami infeksi misalnya infeksi saluran napas, demam berdarah dengue dan lainnya juga akan memberikan beberapa gejala yang salah satunya adalah keluhan sakit kepala. Peningkatan kadar kolesterol dalam darah juga bisa menyebabkan keluhan sakit kepala yang dirasakan individu yang mengalaminya.

    Banyaknya penyebab keluhan ini membuat pemeriksaan secara langsung oleh dokter menjadi kunci keberhasilan penegakan diagnosis. Perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang untuk memastikan penyebab keluhan. Pengobatan keluhan ini tergantung dari penyebabnya. Namun obat penghilang nyeri seperti paracetamol hingga asam mefenamat bisa membantu untuk meredakan nyeri.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Pusing Akibat Darah Tinggi atau Kolesterol?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.