• selamat malam dok
    kemaren saya terkena radang tenggorokan , demam dengan suhu 39,5 derajat dan menggigil .. radang pada tenggorokan sudah mereda dan demam kemaren telah turun kemaren.. sekarang demam nya masih datang dan pusing pun belom hilang … bagai mana menghilangkan pusing pada kepala itu dok ..??

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Sakit kepala yang anda alami bisa terkait dengan infeksi saluran pernapasan atas (radang tenggorokan) yang anda alami atau bisa juga tidak berkaitan sama sekali. Infeksi memang menjadi salah satu pencetus terjadinya keluhan sakit kepala. Namun banyak penyebab lain dari keluhan ini seperti karena asupan makanan yang kurang memadai, istirahat yang kurang berkualitas dan dari segi kuantitas, aktivitas yang terlalu banyak, tekanan darah yang terlalu rendah ataupun terlalu tinggi (bisa terkait dengan infeksi yang anda alami saat ini) dan masih banyak lagi.

    Untuk menghilangkan keluhan sakit kepala bisa dengan mengkonsumsi obat penghilang nyeri seperti paracetamol, ibuprofen, asam mefenamat dan lain sebagainya. Namun perlu diingat apa yang menjadi penyebab keluhan tersebut. Jika karena infeksi, maka penyebab infeksi harus dihilangkan. Jika karena infeksi bakteri tentu dengan memberikan antibiotik dengan teratur selama lima hingga 7 hari. Menghilangkan kuman penyebab dengan tuntas dapat membantu mengatasi keluhan sakit kepala yang anda rasakan. Selain itu jaga asupan makanan anda dengan memakan makanan bergizi, mengurangi asupan garam, istirahat yang cukup, dan melakukan pola hidup sehat lainnya.

    Perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang untuk menegakkan diagnosis penyakit yang anda alami jika keluhan tak membaik meskipun obat sudah dikonsumsi secara teratur hingga habis.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Radang Tenggorokan dan Demam Tinggi

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.