• Dok mau tanya,  kemana larinya darah yang tidak dikeluarkan apa akan menggumpal? Kedua, Dalam hal donor darah yang diambil darah bersih,  berarti metode bekam wajib dilakukan untuk membuang darah kotor?

    terimakasih..

     

     

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Darah dalam tubuh manusia akan selalu mengalir dan beredar di dalam tubuh tersebut. Jadi tidak ada istilah darah akan menggumpal apabila tidak dibuang. Karena pada dasarnya darah akan selalu beredar mulai dari darah yang dikeluarkan oleh jantung yang kaya akan oksigen dan nutrisi atau biasa disebut sebagai darah bersih yang akan mengalir dan memberikan nutrisi ke seluruh bagian tubuh mulai dari ujung kepala hingga ujung kaki. Darah ini akan sampai hingga ke sel – sel tubuh terkecil. Kemudian darah yang ini kemudian akan kembali mengalir masuk ke jantung. Begitu seterusnya. Jadi tidak ada istilah darah akan menggumpal jika tidak dibuang.

    Donor darah sendiri baik untuk dilakukan asal memenuhi persyaratan yaitu usia di atas 17 tahun dengan kadar hemoglobin darah normal, tidak ada penyakit tertentu, dan lain sebagainya. Darah yang dikeluarkan dari donor darah ini nantinya akan digantikan oleh sel – sel darah baru yang memang akan berkembang lagi setiap 120 hari.

    Metode bekam sendiri boleh untuk dilakukan. Namun tidak ada istilah wajib dilakukan. Tidak ada efek samping yang akan diperoleh pasien seandainya metode ini tidak dilakukan. Pengertian darah kotor sendiri dalam dunia kedokteran sebenarnya lebih merujuk pada darah yang kaya akan karbondioksida yang berasal dari seluruh bagian tubuh.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

    Terimakasih dok,  the answer was great!  but I have one more..

    Apa itu artinya jika tidak donor darah atau tidak ada darah yang keluar dari tubuh tidak akan ada regenerasi dalam kurun 120 hari?

Beranda Tanya Dokter Regenerasi Darah

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.