• Pagi dok, begini sebulan kemarin saya menderita sakit kepala dan pusing2. saya pikir hanya sakit kepala biasa, tapi skitnya gak hilang2 selama sebulan penuh, jadi saya mencoba pergi berobat, saat berobat saya hanya diberi suntikan penghilang rasa sakit dan obat untuk sehari. tapi rasa skitnya dan pusingnya gak hilang2, dan besoknya saya kembali berobat lg tapi lg2 dikasih obat penghilang sakit sama vit B kompleks. tanpa dikasih tau sakit apa sebenarnya sya.

    Dan begitu obatnya habis malah sakitnya tambah parah, malahan ditambah flu dan dr tulang leher sampai tulang bokong, juga persendian kaki sebelah kanan saya terasa sakit sekali. Nafsu makan pun tidak ada sama sekali sampai badan terasa lemas, begitu berobat lagi ya begitu lagi.

    Sebenarnya saya ini sakit apa ya dok dan apa yang seharusnya saya lakukan biar sembuh. soalnya badanku makin kurus dan lemas. trims dok

    Selamat siang.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan sakit kepala bisa terjadi pada hampir setiap orang. Sebagai informasi untuk anda, sebenarnya ada beberapa tipe sakit kepala dan masing- masing memiliki karakteristik nyeri tersendiri, misalnya tension headache, migrain, cluster headache dan lainnya. Keluhan sakit kepala ini kadang juga disertai gejala penyerta lainnya, misalnya mual dan muntah.

    Penyebab nyeri kepala sendiri sebenarnya ada beberapa hal mulai dari penyebab ringan atau karena masalah kesehatan tertentu yang lebih berat. Berikut akan dipaparkan beberapa penyebab keluhan nyeri kepala yaitu antara lain:

    • Akibat kelelahan fisik.
    • Faktor aktivitas yang berlebihan dapat membuat kelelahan fisik yang salah satunya menimbulkan gejala sakit kepala.
    • Kurangnya asupan cairan dapat mencetuskan keluhan sakit kepala.
    • Makanan ataupun minuman tertentu juga dapat mencetuskan keluhan sakit kepala, misalnya alkohol, kafein, makanan yang banyak mengandung garam (natrium), makanan mengandung kolesterol tinggi misalnya jeroan, daging kambing, durian, dan lain sebagainya.
    • Postur tubuh yang kurang baik, misalnya posisi pekerjaan yang terus menerus duduk menatap layar komputer, posisi tidur yang salah, dan lain sebagainya.
    • Faktor stress ataupun tekanan psikis lainnya bisa meningkatkan resiko terjadinya keluhan sakit kepala.
    • Makan tidak teratur.
    • Kebiasaan melewatkan makan juga bisa meningkatkan resiko sakit kepala.
    • Gangguan di pembuluh darah, misalnya tekanan darah tinggi (hipertensi), stroke.
    • Infeksi, misal infeksi saluran napas, infeksi di telinga ataupun hidung dapat menimbulkan keluhan sakit kepala di samping keluhan di tempat lesinya.
    • Dan masih banyak lagi.

     

    Mohon maaf saya tidak bisa menjelaskan penyebab pasti keluhan anda karena saya tidak melakukan pemeriksaan secara langsung. Silakan anda memeriksakan langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan terapi yang sesuai dengan kondisi anda. Mungkin anda bisa meminta second opinion dari dokter yang berbeda dari dokter anda sebelumnya agar anda merasa lebih puas dan nyaman.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Kepala, Pusing, Nyeri Sendi, Kenapa Ya?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.