• saya mau tanya dok. saya sering sakit kepala yang pertama itu dari kepala belakang terus ke telinga sampe ke seluruh bagian kepala, bahu saya terasa kaku seperti membawa beban, terus mata saya sakit sampai hidung, kadang demam, sampai saya pingsan,kejang,¬†saya juga pernah mengalami mati rasa ditangan.saya punya riwayat waktu saya berumur 10th saya pernah mengalami gejala epilepsi.

    Selamat siang.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Penyebab sakit kepala sangat banyak sekali. Keluhan ini bisa bersifat primer artinya timbul dengan sendirinya tanpa penyakit lain yang mendasarinya, ataupun sekunder akibat penyakit tertentu. Rasa nyeri bisa berlangsung ringan hingga berat bahkan hingga pasien mengalami penurunan kesadaran. Berikut akan dijelaskan kemungkinan penyebab keluhan sakit kepala yaitu antara lain karena:

    1. Aktivitas yang berlebihan
    2. Stress atau faktor psikosomatis yang dialami pasien
    3. Pengaruh obat atau minuman tertentu misal alkohol
    4. Akibat penyakit infeksi misal pada pasien sinusitis atau radang pada rongga sinus bisa menyebabkan keluhan sakit kepala yang sangat hebat. Begitu pun dengan infeksi pada telinga bisa menyebabkan keluhan sakit kepala berat.
    5. Meningitis atau radang pada selaput otak bisa menyebabkan gejala sakit kepala. Biasanya disertai dengan penurunan kesadaran.
    6. Encephalitis atau radang pada jaringan otak bisa menyebabkan keluhan sakit kepala
    7. Tekanan darah tinggi atau hipertensi menjadi salah satu penyebab tersering keluhan sakit kepala. Begitu pun dengan tekanan darah rendah (hipotensi)
    8. Adanya massa atau tumor otak
    9. Benturan pada kepala
    10. Dan penyebab lainnya

    Silakan anda memeriksakan diri anda secara langsung ke dokter agar bisa dilakukan pemeriksaan secara lebih detail guna menegakkan diagnosis keluhan anda serta mendapat terapi yang sesuai.

     

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

     

Beranda Tanya Dokter Sakit Apa? dan Bagaimana Cara Mengobatinya?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.