• Dok, saya berumur 14 tahun, saya kemarin baru menginap di hotel yang ber AC. Sehari setelah itu saya mulai mendapat keluhan, dada saya sakit, kadang dada kanan atas, kadang dada kiri atas atau bawah, dada saya sakit ringan, tidak sakit parah.

    Badan saya seperti masuk angin, esoknya saya lebih baik, saya selalu bersendawa dan buang angin, tetapi dada saya agak sakit, tetapi tidak parah,, saya sakit apa ya dok?

    Selamat malam.

     

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

     

    Keluhan nyeri dada bisa disebabkan oleh banyak hal. Apalagi jika tiak ada gejala khas yang menyertai keluhan tersebut. Berikut akan disampaikan kemungkinan penyebab keluhan tersebut yaitu antara lain:

    1.       Spasme pada otot dada bisa menyebabkan keluhan nyeri pada bagian dada. Gangguan pada otot dada bisa terjadi karena aktivitas yang berlebihan, olahraga berat, kesalahan posisi tidur dan lain sebagainya

    2.       Pasien dengan berat badan berlebihan (obesitas/ kegemukan) juga menjadi faktor pencetus dan faktor yang memperberat keluhan nyeri dada

    3.       Infeksi paru – paru misalnya pneumonia juga bisa menyebabkan keluhan nyeri dada. Namun umumnya disertai gejala lainnya seperti demam, batuk dan lain sebagainya.

    4.       Gangguan pada lambung juga bisa menyebabkan keluhan nyeri dada akibat asam lambung yang meningkat dan naik ke bagian dada.

    5.       Penyebab lain

     

    Silakan anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang yang diperlukan untuk memastikan penyebab keluhan anda. Tatalaksana yang diberikan harus sesuai dari penyebab keluhan anda.

    Silakan baca artikel berikut ini:

    Kenali Penyebab Nyeri Dada yang Anda Alami

     

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu,

     

Beranda Tanya Dokter Bisakah Sakit Dada Karena AC?

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.