• pundak dan pangkal lengan kanan atas sakit,tangan kanan sering kesemutan, mula2 telapak lalu merambat k tangan. Ketika minum neurobion forte rasa sakit,kesemutan hilang tp lama kelamaan datang lagi walaupun berkurang setelah minum neurobion. Mohon diagnosanya dok. Tks

    Terimakasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    Berdasarkan keluhan yang Anda alami ada kemungkinan terjadinya gangguan (mungkin cedera) pada saraf yang mempersarafi lengan hingga tangan. Tahukah Anda bahwa saraf yang mengarah pada lengan dan tangan salurannya berasal dari leher, bahu, lalu ke lengan dan tangan.

    Semakin tinggi letak masalah, maka akan semakin luas daerah yang dipengaruhi, dan ciri khasnya adalah timbulnya gejala berupa rasa nyeri, rasa panas, baal dan terkadang kesemutan.

    Hal ini bisa saja terjadi akibat dari angkat beban di daerah pundak, terlalu banyak menggerakkan lengan, tidur miring, dan lain sebagainya. Masalah seperti ini juga bisa disebabkan oleh virus herpes zoster, selain rasa nyeri dan kesemutan ditandai juga dengan ruam yang melepuh pada kulit di sekitarnya.

    Pada kondisi yang Anda alami ini, maka lengan dan tangan yang sakit dan kesemutan harus diistirahatkan total, hindari gerakan-gerakan yang membuat bertambah sakit.

    Adapun penanganan dengan obat bisa menggunakan obat anti nyeri seperti ibuprofen atau aspirin, serta menggunakan vitamin B kompleks yang baik untuk penyembuhan saraf seperti yang telah Anda lakukan (neurobion).

    Apabila keluhan tak kunjung mereda, maka periksakanlah ke dokter, terkhusus dokter spesialis saraf.

    Sekian jawaban dari kami, semoga membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit di Pangkal Lengan & Tangan Kesemutan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.