• Asalamualaikum dokter, saat ini dada saya terasa sesak dan terasa panas menjalar ke punggung, apalagi setelah makan. Detak jantuk terasa berdebar-debar. Apalagi saat berbaring nafas terasa pendek. Apa penyebabnya dan gimana pengobatannya ya dok? Terimakasih

    selamat sore terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Dokter online gratis di mediskus.com

    sakit ulu hati dan terasa panas pada dada ada dua kemungkinan utama penyebab dari masalah tersebut, yaitu masalah lambung dan masalah jantung.

    Mungkin saya lebih curiga kalau itu adalah masalah asam lambung yang meningkat, meningkatnya asam lambung akan menyebabkan nyeri di ulu hati, terasa penuh, terasa perih dan seringkali menimbulkan rasa terbakar pada dada atau dikenal dengan istilah heart burn.

    Gejala lain masalah asam lambung yang naik adalah seringnya merasa mual, bersendawa, dan dada terasa sesak saat menarik nafas.

    Namun memang tidak dapat dipastikan tanpa melakukan pemeriksaan secara langsung. karena ada beberapa kondisi yang menyebabkan masalah tersebut misalnya gangguan pada darah di jantung.

    Nyeri dada akibat masalah pada jantung dikenal dengan istilah angina pectoris, merupakan rasa nyeri dada yang biasanya di sebelah kiri terasa tertekan, rasa sakit itu sering kali menjalar sampai ke lengan sebelah kiri atau punggung belakang. Diperlukan pemeriksaan penunjang untuk mengetahui secara pasti masalah ini, misalnya dengan melakukan rekam jantung.

    Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Iya terimakasih dik

Beranda Tanya Dokter Sakit di Ulu Hati Disertai Sesak Nafas dan Dada Terasa Panas

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.