• Hallo Dok, saya biasanya mengalami sakit didalam dada, tepatnya dibawah payudara. Sakitnya tidak berkepanjangan, hanya muncul secara mendadak kurang lebih satu menit dan menghilang..saya adalah pengomsumsi kopi dan itu sejak kecil. Skrang saya berusia 20 tahun pada bulan desember nanti… Apakah itu yang menjadi penyebabnya??? Terima kasih Dok.

    Selamat sore, terimakasih telah menggunakan fasilitas konsultasi dokter online gratis di mediskus.com

    Keluhan nyeri dada memang banyak penyebabnya, lokasi dan sifat nyeri akan menggambarkan masalah apa yang menyebabkannya. Misalnya nyeri dada sebelah kiri dengan rasa seperti tertekan, mununjukkan adanya masalah pada pembuluh darah jantung.

    Baca:

    Berdasarkan keluhan yang Anda alami, kemungkinan yang terjadi adalah masalah pada otot dinding dada atau aliran darah yang tidak lancar, hal ini ditandai dengan rasa nyeri yang hanya sebentar saja dan tidak menunjukkan gejala-gejala lainnya.

    Namun sayangnya Anda tidak menyebutkan dada sebelah mana yang sakit (kanan atau kiri), baiklah sebagai patokan apabila hal itu sering terjadi dan Anda cukup terganggu karenanya maka lebih baik dilakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter.

    Saran dari kami, lakukan olah raga secara teratur, minum yang cukup dan isitirahat yang cukup, serta hindarilah asap rokok.

    Sekian jawaban dari kami, semoga bisa membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Dada Mendadak

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.