• Dok mau tanya ibuku ini lgi sakit gigi. Sudah diksih asmef mefenamal cataflam jugah gak mempan. Wktu priksa di pkm katanya yg lubang itu disela2 gigi, kondisi gigi nya msih kuat jdi gk brni dicabut dulu.. kira2 baiknya tindakannya diapain yah dok? sama obatnya biar gak skit gni ? Trimakasih

    Selamat pagi, Kami paham bahwa sakit gigi bisa menimbulkan penderitaan yang sangat luar biasa, bahkan lebih sakit daripada sakit hati.

    saat ini ibu anda sedang berjuang melawan rasa sakit, maka langkah pertama yang kita lakukan adalah mengobati rasa sakit gigi itu dengan cepat.

    ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, pertama kita bisa menggunakan obat tetes atau oles yang mengandung antiseptik dan zat anastesi, Anda bisa membelinya dengan bebas di apotik tanpa resep dokter, contoh merk yang ada di pasaran, misalnya dentasol. penggunaannya cukup mudah, teteskan pada kapas hingga basah lalu tempelkan pada daerah gigi yang sakit, atau dalam hal ini di sela-sela gigi yang berlubang.

    langkah selanjutnya adalah meminum obat sakit gigi, berhubung telah banyak obat yang ibu anda minum, dan ternyata tidak kunjung berhasil, maka kita gunakan obat sakit yang jauh lebih ampuh, misalnya adalah Antalgin (namun harus dibaca terlebih dahulu kontraindikasi dan efek samping).

    apabila dengan dua langkah diatas sakit gigi ibu anda tidak juga teratasi, maka probat lah ke dokter, karena dokter mempunyai obat yang lebih ampuh dari semua obat yang telah disebutkan diatas. kami tidak dapat memberitahukannya di sini karena obat itu harus diambil dengan resep dokter.

    selanjutnya adalah perawatan gigi, Hal ini dilakukan ketika sakit gigi benar-benar sembuh, percayakan urusan ini kepada dokter gigi, perawatan bisa berupa penambalan, atau pengangkatan karang gigi.

    sekian jawaban dari kami, dan semoga lekas sembuh.

Beranda Tanya Dokter Sakit Gigi Berlubang di Sela-sela Gigi

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.