• Saya sakit gigi ud hampir sminggu dok. TPi dia bntr hilang bntr kmbuh.  Gigi saya sudah brlubang dan  kmren kropos dkit. Ni skit bnget dok skitnya smpek kontak ke telingah dan kpala dok. Rahang jdi keram krna nahan skit.. gmn cara. Ngatasi nya dok?? TLG ksh solusi

    Selamat sore, saat ini anda sedang mengalami sakit gigi yang menjengkelkan, tentu langkah pertama adalah mengobati rasa sakit itu dengan cepat.

    Salah satu cara cepat untuk meredakan rasa nyeri pada gigi yang berlubang, adalah dengan menggunakan obat tetes yang mengandung zat anestesi dan antiseptik. contoh obatnya adalah dentasol yang bisa anda beli tanpa resep dokter.

    Selanjutnya apabila rasa sakit masih berlanjut, boleh dilanjutkan dengan meminum obat sakit gigi, salah satu contohnya adalah ibuprofen, aspirin, dan Antalgin. yang terakhir saya Sebutkan itu adalah obat sakit gigi yang paling manjur menurut saya. namun sebelum menggunakannya Anda harus mengetahui dulu apa saja kontra indikasi dan efek samping yang mungkin ditimbulkannya.

    Namun apabila sakit gigi Anda disertai dengan gusi bengkak atau badan demam, maka tanpa berkompromi lagi segeralah periksakan ke dokter.

    Berhubung gigi Anda yang sakit adalah gigi berlubang, maka langkah selanjutnya adalah mengatasi gigi yang berlubang tersebut, dalam hal ini percayakanlah kepada dokter gigi namun itu dilakukan setelah gigi anda benar-benar sembuh dari sakitnya. Hal ini bertujuan agar sakit gigi anda tidak kambuh lagi di kemudian hari.

    Dokter gigi akan melakukan perawatan, seperti penambalan, perawatan saluran akar, atau mungkin pencabutan.

    Sekian jawaban dari kami semoga bermanfaat.

Beranda Tanya Dokter Sakit Gigi Berlubang dan Keropos

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.