• selamat malam dok, saya mau bertanya, saya akhir- akhir ini sering sakit kepala dok terkadang terasa sangat sakit sekali sampai saya melihat seakan – akan semuanya berputar atau mata berkunang – kunang. inii termasuk sakit kepala biasa atau serius dok.. mohon penjelasannya

    terima kasih.

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Sakit kepala sering kali dialami oleh hampir tiap individu. Karakteristik nyeri kepala sebenarnya dapat membantu menentukan diagnosis penyebab keluhan tersebut. Sakit kepala ada yang terasa berat, berdenyut – denyut, sakit kepala berputar dan lain sebagainya. Jika yang anda rasakan berupa sakit kepala berputar yang terasa seperti benda – benda di sekeliling berjalan berputar maka disebut juga dengan vertigo. Vertigo sendiri bisa disebabkan karena beberapa hal mulai dari gangguan di kepala ataupun karena penyebab lainnya.

    Berikut beberapa kemungkinan penyebab keluhan sakit kepala berputar yaitu antara lain:

    1. Infeksi pada telinga dalam. Pada telinga dalam terdapat persarafan dan juga bagian telinga lainnya yang berperan menjaga keseimbangan. Sehingga ketika terjadi infeksi maka bagian tersebut menjadi terganggu dan munculah keluhan pusing berputar.
    2. Benign Paroxysmal Postural Vertigo (BPPV). Keluhan sakit kepala berputar sering dikaykan dengan postur tubuh atau perubahan posisi tubuh.
    3. Penyakit meniere. Penyakit ini menyebabkan keluhan sakit kepala dan penurunan pendengaran yang bisa terjadi secara bersamaan. Penyebabnya sendiri belum bisa dipastikan. Salah satu pencetus serangan penyakit ini adalah kondisi stress, konsumsi makanan tinggi garam dan juga alkohol.
    4. Neuronitis vestibular.
    5. Faktor kelelahan fisik yang dialami pasien
    6. Penyebab lainnya

     

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda ada baiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter untuk memastikan kemungkinan penyebab keluhan anda.

     

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

    dan sakit kepala saya itu dok diatas jam 9 dan setelah isya sudah mulai berkurang sakitnya ,, setiap harii selalu begitu,, apa masih kategori vertigo atau sdah lain dok.. dan cara yang paling mudah atau pantangan untuk sakit yang demikian itu apa dok,, terima kasih dok

Beranda Tanya Dokter Sakit Kepala dan Mata Berkunang-kunang

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.