• Dok, seminggu ini saya terasa sakit di kepala, saya tidak kuat berdiri/berjalan terlalu lama karena lemas sekali. teman-teman saya bilang kalau wajah saya sangat pucat. demam hanya di malam hari tapi tidak tinggi. nafsu makan saya juga hilang, karena kalau saya makan rasanya eneg dan pingin muntah. saya sudah minum parasetamol, tapi tidak ada perubahan. kirakira ini gejala apa dok? terima kasih banyak dok.

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Keluhan sakit kepala banyak sekali penyebabnya. Begitu pun dengan keluhan mual ataupun muntah. Hal ini bisa disebabkan karena masalah ringan ataupun masalah lain yang lebih berat. Berikut akan disampaikan beberapa kemungkinan penyebab keluhan sakit kepala, demam, mual hingga muntah seperti yang anda rasakan, antara lain:

    1. Akibat dispepsia ataupun gangguan lambung lainnya bisa menyebabkan keluhan – keluhan tersebut di atas. Dispepsia terjadi akibat peningkatan asam lambung.
    2. Demam typhoid juga bisa menyebabkan keluhan yang sama. Namun demam yang terjadi berlangsung minimal 7 hari, umumnya demam berlangsung sejak sore hingga malam hari. Bisa juga disertai gangguan buang air besar baik diare atau malah sembelit (konstipasi)
    3. Infeksi akibat virus juga bisa menyebabkan keluhan yang sama, misalnya demam dengue. Penyakit akibat gigitan nyamuk Aedes aegypti ini memiliki gejala awal berupa demam, mual, muntah, sakit kepala dan gejala lainnya yang tak terlalu khas.
    4. Penyebab lainnya]

    Untuk memastikan penyebab keluhan anda sebaiknya anda memeriksakan diri secara langsung ke dokter sehingga dapat dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang yang sesuai sehingga tegak diagnosis penyebab keluhan anda. Terapi yang diberikan harus sesuai dengan penyebab keluhan anda tersebut.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.
     

Beranda Tanya Dokter Sakit Kepala dan Wajah Pucat

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.