• Kenapa yah dok..  Kepala saya tiba” suka sakit dan leher pegel,,,  penyakit kepala ini kadang” muncul sebulan sekali dan kadang ga sama sekali muncul dok.  Tapi kalau udah muncul nie sakit kepalanya..  Jadi sakit banget dok.  Mohon d jelasin YAH dok.  Makasih :)

    Selamat sore.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Hampir semua individu pernah mengalami keluhan sakit kepala. Sakit kepala sendiri sebenarnya sering dirasakan dengan beberapa tipe nyeri, misalnya sakit kepala berputar, sakit kepala berdenyut, kepala terasa tegang dan berat serta masih banyak lagi.

    Keluhan yang anda rasakan berupa sakit kepala dan leher pegal bisa saja terjadi akibat tension headache. Umumnya keluhan tension headache berupa rasa nyeri kepala yang terasa berat disertai leher yang terasa tegang. Penyebab keluhan sakit kepala sendiri sangat banyak antara lain:

    1. Aktivitas fisik yang terlalu padat tanpa diimbangi istirahat yang berkualitas
    2. Asupan nutrisi yang tidak adekuat ataupun kurang juga bisa mencetuskan keluhan ini
    3. Faktor pekerjaan tertentu misal selalu duduk depan komputer dalam jangka waktu lama tiap harinya juga bisa mencetuskan keluhan tersebut.
    4. Tekanan darah yang terlalu tinggi ataupun terlalu rendah
    5. Stress atau faktor psikis baik akibat masalah pekerjaan, keluarga dan lain sebagainya juga menjadi penyebab keluhan sakit kepala.
    6. Penyakit atau gangguan di persarafan
    7. Dan masih banyak lagi

    Perlu informasi yang lebih detail mengenai keluhan anda, serta perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun penunjang untuk membantu menegakkan diagnosis. Pengobatan yang diberikan harus sesuai dengan penyebab keluhan anda. Untuk pengobatan awal anda bisa mengkonsumsi obat pengilang nyeri seperti paracetamol ataupun ibuprofen.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Kepala dan Leher Pegal

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.