• Dok umur saya 15 tahun saya mau nanya kenapa ya kepala saya suka sakit atau pusing, badan tuh terasa lemes sama leher dan badan saya tuh suka pegel pegel kira kira itu gejala penyakit yaa?

    Selamat pagi.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Informasi yang anda sampaikan sebenarnya masih kurang detail. Sakit kepala sendiri banyak sekali karakteristiknya. Bagaimanakah rasa sakit yang anda rasakan? Apakah terasa berputar, sakit kepala sebelah, sakit kepala yang terasa tegang/ tertekan atau seperti apa? Apakah rasa sakit yang timbul hingga mengganggu aktivitas anda?

    Sebagai informasi untuk anda, banyak sekali penyebab keluhan sakit kepala disertai badan pegal – pegal antara lain karena:

    1. Aktivitas dengan intensitas yang terlalu padat tanpa diimbangi istirahat yang cukup bisa mencetuskan keluhan sakit kepala.
    2. Asupan nutrisi yang kurang atau terlambat makan juga bisa mencetuskan keluhan sakit kepala.
    3. Konsumsi makanan tinggi garam, tinggi kolesterol, kafein ataupun alkohol bisa menyebabkan keluhan sakit kepala
    4. Tekanan darah tinggi (hipertensi) ataupun tekanan darah rendah (hipotensi)
    5. Stress psikis , baik karena pekerjaan, masalah pendidikan dan lain sebagainya
    6. Penyakit saraf
    7. Penyebab lainnya

    Untuk memastikan penyebab dan diagnosis penyakit keluhan anda ada baiknya dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter. Perlu dilakukan pemeriksaan fisik dan ataupun pemeriksaan penunjang guna menegakkan diagnosis penyakit yang anda alami. Pengobatan yang diberikan tergantung dari penyebab keluhan. Untuk pertolongan awal bisa konsumsi obat penghilang nyeri misal paracetamol, asam mefenamat, ibuprofen dan lain sebagainya.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Kepala dan Pegal-pegal Sakit Apa Ya Dok?

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.