• Dok saya mau tanya, aku sering sakit kepala dan pusing, di sertai sakit di belakang mata, terutama saat lihat cahaya, berbicara jga sangat susah penyakit ini sangat menggangu aktfitas dan sosialku,hawanya ga enak ingin’y uring2an trus, mudah cpat marah, aku memang punya penyakit maag, apa efek dri maag dok.. makasih

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Sakit kepala sering sekali di

     

    Selamat malam.

    Terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi dokter online gratis di mediskus.com.

    Sakit kepala sering sekali dirasakan. Hampir tiap individu pernah merasakan keluhan sakit kepala. Ada beberapa karakteristik sakit kepala mulai dari sakit kepala berdenyut, sakit kepala berputar atau pusing 7 keliling, sakit kepala yang terasa seperti tertekan, sakit kepala sebelah dan lain sebagainya. Keluhan sakit kepala juga seringkali disertai rasa nyeri di belakang mata misalnya pada cluster headache.

    Ada beberapa penyebab keluhan sakit kepala mulai dari masalah ringan ataupun karena penyakit yang lebih serius. Berikut akan dijabarkan beberapa kemungkinan penyebab sakit kepala, antara lain:

    • Aktivitas yang menumpuk tanpa disertai istirahat yang cukup dan berkualitas
    • Konsumsi alkohol yang berlebihan
    • Konsumsi garam ataupun MSG dalam jumlah yang cukup banyak.
    • Konsumsi makanan tinggi kolesterol seperti santan, jeroan dsb.
    • Stress psikis juga bisa menyebabkan keluhan sakit kepala.
    • Konsumsi rokok dalam jumlah banyak dan lama
    • Penyakit – penyakit tertentu yang mendasari misal akibat tekanan darah tinggi (hipertensi), tekanan darah rendah (hipotensi), stroke, penyakit saraf lainnya

    Jika keluhan anda dirasa berat ataupun sering berulang maka ada baiknya anda melakukan pemeriksaan secara langsung ke dokter agar dapat ditentukan diagnosis penyakit secara tepat serta dapat terapi yang sesuai.

    Sekian jawaban dari saya, semoga dapat membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Dibelakang Mata dan Pusing

Forum ‘Tanya Dokter’ tertutup dari topik dan balasan baru.