• dok , saya wanita umur 19 tahun. saya mau menanyakan saya sudah dari sma ttepatnya ±4 tahun yang lalu saya mengalami sakit kepala bagian belakang yang sangat nyeri namun tidak berlangsung lama hanya sesekali saja namun terus saya rasakan tiba-tiba pada saat beraktivitas atau saat diam apalagi jika saya sedang stres sakitnya makin bertambah dan juga belakangan ini mudah pusing dan keseimbangan saya berkurang sehingga sering jatuh namun tensi saya normal dok. apakah berbahaya dok dan harus cek langsung ke dokter?

    terima kasih dok atas jawabannya.

    Selamat sore terima kasih telah menggunakan layanan konsultasi Dokter online gratis di mediskus.com

    Sakit kepala yang muncul akibat stress ataupun kelelahan dan akan terasa lebih sakit ketika banyak pikiran atau ketika terdiam, paling sering disebabkan oleh faktor stress itu sendiri.

    Namun demikian perlu juga ditelusuri adanya masalah-masalah atau kondisi medis atau penyakit yang menyebabkan sakit kepala bagian belakang Misalnya saja karena kekurangan oksigen akibat aliran darah yang tidak lancar atau adanya suatu penyakit pada otak.

    Yang perlu dikhawatirkan Ketika anda mengalami sakit kepala dan mengharuskan Anda untuk pergi ke dokter Apabila sakit kepala tersebut memiliki ciri-ciri sebagai berberikut:

    • Semakin lama semakin sering terjadi.
    • Semakin lama rasa sakitnya semakin hebat.
    • adanya gangguan pada penglihatan pendengaran dan juga gangguan keseimbangan
    • Disertai dengan gejala-gejala yang lain misalnya mual mual, muntah, demam atau kelemahan pada anggota tubuh tertentu.

    Jika kondisinya seperti ini, Maka segeralah periksakan ke dokter.

    Perlu juga diketahui bahwa sakit kepala sering menggambarkan kondisi kesehatan tubuh secara umum, maka dari itu coba perhatikan Apakah pola hidup anda sudah sehat seperti istirahat atau tidur malam yang cukup, makan dengan gizi seimbang, dan rajin berolahraga. jika belum maka berusahalah untuk menerapkan pola hidup sehat, setelah itu perhatikan mudah mudahan sakit kepala tidak muncul lagi.

    Sekian jawaban yang dapat kami sampaikan semoga membantu.

Beranda Tanya Dokter Sakit Kepala Belakang & Gangguan Keseimbangan

Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa bertanya atau menjawab.